K-Playlist

Deretan Kolaborasi K-Pop dengan Musisi Barat yang Asyik Banget!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 04 Sep 2020 14:06 WIB
K-Playlist
Foto: K-Playlist
Jakarta -

Sejak K-Pop mulai dikenal secara global, banyak bermunculan kolaborasi-kolaborasi musisi Korea dengan musisi barat. Lagu-lagu kolaborasi mereka dikenal asyik, loh!

detikcom mengumpulkan sejumlah kolaborasi musisi dari dua belahan dunia berbeda dalam K-Playlist. Kolaborasi BLACKPINK dengan Selena Gomez menjadi salah satu lagu yang masuk dalam daftar.

Lagu ini cukup menarik karena menampilkan sisi berbeda dari BLACKPINK yang belum pernah ditunjukkan sebelumnya. Berduet dengan Selena Gomez, BLACKPINK menunjukkan konsep yang ceria.

Ada juga kolaborasi Lay EXO dengan Jason Derulo lewat lagu Let's SHUT UP & DANCE. Lagu tersebut merupakan single pertama dari EP bertajuk The Greatest Dancer yang didedikasikan kepada Michael Jackson.

NCT 127 juga ikut berpartisipasi dalam kolaborasi ini. Mereka menunjukkan teknik vokal dan koreografi yang sangat keren, mengingat ketiganya merupakan musisi yang juga dikenal melalui dance-nya.

Salah satu kolaborasi lain yang mencuri perhatian adalah kolaborasi Wendy Red Velvet dengan John Legend. Suara keduanya dinilai saling bertautan dengan indah dan menjadikan lagu ini populer.

Ada juga Dean dan Eric Bellinger yang berkolaborasi melalui lagu I'm Not Sorry. Jangan lupakan juga Truth Hurts yang dinyanyikan oleh Lizzo dan AB6IX.

BTS juga pernah berkolaborasi dengan dengan Zara Larsson lewat A Brand New Day. Sementara NCT Dream berkolaborasi dengan sesama boyband, PRETTYMUCH, lewat lagu Up To You.

Kolaborasi K-Pop dengan musik barat seakan menandakan K-Pop sudah diterima secara global. Hal tersebut membuka pintu lebih lebar bagi K-Pop sehingga tak lagi dianggap sebagai musik yang segmented.

Masih banyak kolaborasi-kolaborasi asyik lain dari musisi K-Pop dengan musisi barat. Yuk dengarkan sama-sama 10 lagu kolaborasi yang dipilih oleh detikcom melalui K-Playlist di bawah ini!



Simak Video "Putri Sofia dan Pangeran Carl Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)