Usai MONSTA X, Kreator We Bare Bears Ingin Kolaborasi dengan BLACKPINK dan CL

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 15 Sep 2020 07:00 WIB
We Bare Bears
Foto: dok. Cartoon Networks
Jakarta -

Serial animasi Cartoon Network We Bare Bears pernah menampilkan grup K-Pop MONSTA X di salah satu episode musim keempat mereka. Daniel Chong, kreator dari We Bare Bears, ternyata menyimpan keinginan untuk menghadirkan sosok populer lain dari Korea Selatan dalam proyeknya tersebut.

Daniel Chong adalah animator keturunan Singapura-China-Amerika yang menciptakan karakter Grizzly, Panda, dan Ice Bear dalam We Bare Bears. Elemen Korea Selatan pun sering tampil dalam episode-episode We Bare Bears. Seperti salah satunya adalah sosok Chloe, remaja pintar bertubuh mungil yang tampil di season 1 sebagai teman para beruang, yang dikisahkan sebagai keturunan Korea-Amerika. Di salah satu episode orang tua Chloe tampil dan bicara dalam Bahasa Korea.

Dalam wawancara dengan detikcom belum lama ini, Daniel Chong bercerita tentang kolaborasi para beruang rekaannya dengan MONSTA X. Dia pun mengutarakan keinginan untuk bisa bekerja sama dengan girlband K-Pop.

"Aku selalu kepikiran untuk menampilkan girlgroup K-Pop (dalam cerita We Bare Bears), BLACKPINK akan jadi grup yang sempurna untuk tampil di sini. Pasti jadinya akan keren banget," katanya.

Sayangnya impian ini belum terwujud di We Bare Bears. Mengingat serial animasi Cartoon Network itu sudah selesai di musim keempat. Namun tidak menutup kemungkinan kolaborasi dengan tokoh populer dari Korea lainnya akan tampil dalam proyek Daniel Chong selanjutnya.

We Bare BearsMONSTA X di We Bare Bears Foto: dok. Cartoon Networks

Selain BLACKPINK, Daniel Chong membocorkan bahwa beberapa waktu terakhir timnya sempat bertemu dan berbincang dengan CL. Keinginan untuk bisa menampilkan sosok "the baddest female" tersebut dalam serial animasi garapannya ternyata masih ada.

"CL adalah orang yang sudah coba kami ajak kerja sama belakangan ini. Kami sudah bicara dengannya dan timnya beberapa kali untuk tampil di episode lain. Dia dan timnya sangat baik dan terbuka," ungkapnya.

Namun sayang sekali penampilan CL di We Bare Bears belum terwujud kala itu. Daniel Chong mengutarakan alasannya.

"Kurasa karena waktu kami tidak pernah cocok. Tapi ya dia keren dan aku akan sangat senang bekerja dengannya," ujar Daniel Chong.

Setelah We Bare Bears tamat di season 4, Daniel Chong menggarap film panjang berjudul We Bare Bears: The Movie yang bisa disaksikan di Mola TV dan HBO GO.

Daniel ChongDaniel Chong Foto: Daniel Chong, kerator We Bare Bears (foto: Adam Rose)

Saat ini Daniel Chong menyebut bahwa dirinya tengah mengerjakan proyek spin-off dari We Bare Bears meski belum bisa mengungkap detail yang lebih banyak. Spin-off dari We Bare Bears ini kabarnya akan berpusat pada karakter bayi-bayi beruang Grizzly, Panda, dan Ice Bear.

Lahir di Fargo, Dakota Utara, Amerika Serikat, Daniel Chong sebelumnya pernah menjadi storyboard artist untuk beberapa proyek film animasi seperti Bolt (2008), Cars 2 (2011), dan Inside Out (2015). Dia meraih dua kali piala Annie Award untuk We Bare Bears di tahun 2018 untuk kategori Best Animated Television/Broadcast Production for Children dan untuk Toy Story of Terror!

(aay/nu2)