Netflix Hentikan Produksi I Am Not Okay With This dan The Society

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 22 Agu 2020 15:02 WIB
I Am Not Okay With This
Foto: Dok. Netflix
Jakarta -

Netflix mengaku kalah pada pandemi Corona. Mereka akhirnya memutuskan untuk menghentikan produksi dua serial originalnya yaitu I Am Not Okay With This dan The Society.

Sebelumnya memang sudah dikonfirmasi bahwa dua serial tersebut akan berlanjut ke season 2. Namun karena imbas pandemi COVID-19 yang mempengaruhi banyak hal termasuk biaya produksi, Netflix memutuskan untuk menghapus I Am Not Okay With This dan The Society dari daftar produksi mereka.

Dikutip Deadline, I Am Not Okay With This memang belum diumumkan secara resmi akan berlanjut ke season 2. Namun sudah ada angin segar buat kelanjutan dari serial remaja tersebut. Skrip untuk season 2 pun kabarnya sudah ditulis.

Demikian halnya degan The Society. Untuk serial ini, pengumuman musim baru sudah dilakukan pada musim panas lalu. Rencananya musim kedua The Society akan ditayangkan jelang akhir 2020.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa ketidakpastian tanggal produksi karena pandemi dan juga mengatur jadwal sejumlah cast membuat The Society batal diproduksi. Padahal serial ini bersama dengan I Am Not Okay With This terbilang amat digemari fans dan kritikus.

"Kami telah membuat keputusan sulit dengan tidak melanjutkan season 2 dari The Society dan I Am Not Okat With This," kata Netflix dalam pernyataan resminya. Mereka juga membenarkan bahwa kondisi pandemi yang menjadi faktor utama.

"Kami sangat kecewa harus memutuskan ini karena kondisi yang diakibatkan oleh COVID-19. Kami berterima kasih kepada kreator The Society dan I Am Not Okay With This," lanjut mereka.

The Society adalah serial yang bercerita tentang sekelompok remaja yang secara misterius berpindah tempat ke New England tanpa terdeteksi oleh orangtua mereka. Di sana mereka menemukan kebebasan namun juga sebuah situasi yang membahayakan.

Sementara I Am Not Okay With This berkisah tentang remaja perempuan yang tengah menghadapi keluarganya yang kompleks. Dia kemudian tahu bahwa dirinya punya kekuatan super yang misterius.

(aay/aay)