Proyek Live-Action Avatar: The Last Airbender Netflix Ditinggal Kreator

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 13 Agu 2020 20:38 WIB
Avatar: The Last Airbender
Foto: Live-action Netflix Avatar: The Last Airbender ditinggal kreatornya.
Jakarta -

Ada rencana Netflix akan memproduksi versi live-action dari series Nickelodeon Avatar: The Last Airbender. Perbincangan soal ini sudah lama bocor di kalangan fans. Namun kini dua kreatornya mengumumkan pengunduran diri mereka dari proyek tersebut.

Nama Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko adalah dua orang yang sejak awal disebut-sebut akan menjadi showrunner buat live-action Avatar: The Last Airbender ini. Bersama dengan Bryan Konietzko, Michael Dante DiMartino adalah kreator dan produser eksekutif buat versi animasi dari Avatar: The Last Airbender.

Kini Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko mengumumkan pengunduran diri mereka.

"Banyak dari kalian yang bertanya padaku berita terbaru dari live-action Netflix Avatar. Aku akhirnya bisa memberitahu kalian bahwa aku tidak lagi terlibat dalam proyek tersebut. Juni tahun ini, setelah dua tahun bekerja mengembangkan proyek tersebut, Bryan Konietzko dan aku membuat keputusan sulit untuk meninggalkan produksinya," tulis Michael Dante DiMartino dalam situs resminya.

Lebih lanjut lagi dia menjelaskan bahwa di tahun 2018, Netflix menggaet dirinya dan Bryan Konietzko buat menjadi produser eksekutif dan showrunner buat live-action Avatar: The Last Airbender.

"(Saat itu) Netflix bilang bahwa mereka berkomitmen untuk menghormati visi kami dan mendukung dalam penceritaan ulang seri ini. Kami mengekspresikan betapa senangnya kami dengan kesempatan tersebut. Sayangnya hal tidak berjalan seperti yang kami harapkan," lanjutnya.

Michael Dante DiMartino membeberkan ada banyak tantangan yang harus dihadapi dalam proses produksinya. Kejadian-kejadian tak terduga pun mencuat dan banyak rencana yang berubah. Karena merasa terlalu banyak hal yang terjadi di luar kontrolnya, dia pun memilih untuk mengundurkan diri dari proyek tersebut.

Namun sang kreator meyakinkan fans bahwa dirinya akan tetap terlibat dalam cerita di universe Avatar. Dia juga meyakinkan bahwa tanpa keterlibatannya, versi live-action ini akan tetap seru untuk disaksikan.

"Siapa yang tahu? Adaptasi Netflix nanti punya potensi untuk jadi tontonan yang bagus. Mungkin malah akan jadi tayangan yang akan kalian nikmati. Namun yang bisa aku pastikan adalah apapun yang muncul di layar nanti, itu bukan cerita dari aku dan Bryan," tutupnya.

(ron/ass)