Musikal Putri Diana Tayang di Netflix Sebelum Pentas di Panggung Broadway

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 13 Agu 2020 13:04 WIB
Musikal Diana Tayang di Netflix
Musikal Diana akan tayang di Netflix sebelum digelar di panggung broadway pada Mei 2021 Foto: Istimewa
Jakarta -

Saat pandemi COVID-19 melanda dunia dan membuat pertunjukan tertunda, saluran streaming menjadi salah satu cara. Musikal Putri Diana yang sudah direncanakan bertahun-tahun pun bakal rilis di Netflix sebelum dipentaskan di broadway.

Musikal Diana tertunda dipentaskan dan baru digelar pada 2021. Pertunjukannya akan difilmkan tanpa penonton.

Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (13/8/2020), musikal diadaptasi dari kehidupan Princess of Wales, Putri Diana.

Bintang Wicked asal Amerika, Jeanna de Waal akan berperan sebagai Diana. Roe Hartrampf sebagai Pangeran Charles, Erin Davie sebagai Camilla Parker Bowles, serta Judy Kaye sebagai Ratu Elizabeth II.

Produser bekerja sama dengan Actor's Equity Association untuk memastikan protokol kesehatan dipatuhi.

"Kami bicara pada seluruh perusahaan teater ketika kami tidak bisa lebih bersemangat untuk berbagi pertunjukan kami dengan pencinta teater di mana saja," ungkap produser pertunjukan.

"Meski tidak menggelar pementasan untuk penonton teater secara langsung, kami juga merasa terhormat menjadi bagian dari hiburan berkualitas yang disediakan Netflix kepada pelanggan di seluruh dunia," lanjut produser lagi.

Musikal Diana menjadi produksi broadway pertama yang ditayangkan via Netflix sebelum debut panggung resminya.

Pertunjukan musikal Diana dijadwalkan untuk dibuka di panggung broadway pada 31 Maret 2020 di Longacre Theatre, Broadway, New York setelah review awal bulan. Tapi produksi broadway terpaksa ditutup karena COVID-19.

Setelah penutupan karena Corona, musikal Diana akan tetap digelar pada 25 Mei 2021. Banyak pencinta teater yang memprediksi, kesuksesan musikal Diana akan melanjutkan produksi Hamilton di Disney+ yang baru-baru ini diluncurkan di platform tersebut.

Musikal Diana menceritakan tentang kisah asmara Putri Diana, pernikahannya dengan Pangeran Charles yang menjadi perhatian dunia pada 1981, sampai perceraiannya yang memilukan.

Putri Diana awalnya adalah guru taman kanak-kanak bernama Diana Spencer. Ia harus beradaptasi dengan kehidupan kerajaan dan mendapat sorotan media internasional setelah menjadi anggota kerajaan.

Sebelumnya, Jeanna de Waal mengatakan sangat senang karena bisa memerankan karakter Putri Diana di versi broadway.

"Saya harap orang-orang yang tidak mengenalkanya bisa mengetahui perjalanannya akan mendapatkan pengetahuan tentang apa yang telah diperbuat Putri Diana untuk dunia, setelah menonton musikal ini," ujar Jeanne de Waal dalam sebuah wawancara, dilansir dari Variety Fair.



Simak Video "Kristen Stewart Jadi Putri Diana di Film 'Spencer'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)