detikHot

tv-news

Perjalanan Karier Joey King Bintang The Kissing Booth 2

Minggu, 26 Jul 2020 06:40 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
joey king Perjalanan karier Joey King. Foto: Instagram @joeyking
Jakarta -

Joey King saat ini tengah menjadi perbincangan berkat perannya sebagai Elle dalam The Kissing Booth 2. Namun sebenarnya ia telah memulai kariernya sejak masih kecil, jauh sebelum perannya dalam film yang ditayangkan di Netflix itu.

Dia lahir dari pasangan Terry King dan Jamie King pada 30 Juli 1999 di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Joey Lynn King adalah nama lengkapnya.

Kakaknya, Hunter King, juga merupakan seorang aktris yang berakting dalam Hollywood Heights, The Young and The Restless, hingga Life in Pieces. Tapi ia tidak hanya memiliki seorang kakak, ia juga memiliki saudara kandung lainnya yang bernama Kelli King.

Dia mengawali kariernya pada 2006. Di awal kariernya ia sempat ambil bagian dalam situasi komedi berjudul Malcolm in the Middle (tayang mulai 2000 hingga 2006).

Dirinya mulai memasuki dunia layar lebar dengan menjadi anak dari Adam Sandler di film Reign Over Me (2007).

Entourage (2007), Ghost Whisperer (2010), Fargo (2014-2015), Home Movie: The Princess Bride (2020) adalah sejumlah judul serial dan film televisi yang ia bintangi.

Namanya mulai dikenal sejak membintangi Ramona and Beezus (2010) bersama Selena Gomez. Dalam film itu, ia berperan Ramona Quimby.

Selain berakting di film dan layar kaca, ada pula sejumlah video klip yang dibintangi olehnya, di antaranya Mean dari Taylor Swift, Sue Me dari Sabrina Carpenter dan Tongue Tied dari Marshmello, Yungbluth dan Blackbear.

Seri The Act (2019) yang tayang di Hulu membawanya mendapatkan nominasi dari sejumlah ajang bergengsi, di antaranya Primetime Emmy Award, Golden Glove Award, hingga Critic's Choice Television Award.

Sedangkan Joey King pernah memenangkan Best Performance in a Feature Film - Leading Young Actress Ten and Under dalam Young Artist Awards 2011 untuk perannya dalam Ramona and Beezus.

Dia juga memenangkan piala untuk Kids' Choice Awards 2019 untuk kategori Favourite Movie Actress untuk perannya dalam film The Kissing Booth.

Sejak populer, kehidupan pribadi Joey King tidak lepas dari sorotan para penggemar. Dia dikabarkan menjalin kehidupan asmara dengan lawan mainnya di The Kissing Booth, Jacob Elordi.

Sayangnya hubungan asmara yang terjalin karena cinta lokasi harus kandas. Namun kini pasangan itu dipertemukan lagi dalam The Kissing Booth 2.




Simak Video "Tips Amel Carla untuk Influencer Pemula di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com