detikHot

tv-news

7 Drama China Komedi Terbaik yang Bikin Gagal Move On

Kamis, 16 Jul 2020 19:00 WIB Tim detikHot - detikHot
Go Go Squid Foto: imdb/7 Drama China Komedi Terbaik yang Bikin Gagal Move On
Jakarta -

Jangan hanya menonton drama Korea. Drama China juga menarik ditonton. Genre komedi romantis terbaik versi di sekolah dan ruang kerja patut disimak.

Pemainnya tidak kalah ganteng dan cantik seperti drama Korea. Setiap episode menarik ditonton dan bikin ketagihan. Kamu pun siap-siap tertawa dan terpesona dengan romantisnya pemeran pria atau wanita mengambil hati pasangannya.

Berikut drama China komedi terbaik:

1. Go Go Squid

Merupakan drama China komedi terbaik. Kenapa terbaik? Karena drama China ini merupakan drama yang populer. Bahkan drama ini kabarnya akan dibuat season 2-nya.

Drama China ini tentang kisah cinta antara mahasiswa komputer Tong Nian (Yang Zi) yang juga merupakan penyanyi sampul online terkenal dengan seorang gamer profesional, Han Shang Yan (Li Xian).

Tong Nian menggunakan nama Little Squid online pada media sosialnya. Pengikutnya saja lebih dari 1 juta. Han Shang Yan bertipe dingin pada perempuan. Tong Nian pun jatuh bangun merebut hati Han Shang Yan.

Meski bertipe dingin, Han Shang Yan berusaha mewujudkan cita-cita timnya ke kejuaraan internasional. Beda lagi dengan cita-cita Tong Nian yang ingin mendapatkan gelar S3.

2. Operation Love


Drama China komedi ini merupakan hasil remake dari drama Jepang yang berjudul sama, Operation Love. Drama ini dirilis pada tahun 2017 dengan jumlah 32 episode.

Drama ini dibintangi oleh Lay EXO dan Chen Duling sebagai pemeran utama. Sinopsis Operation Love yakni seorang pria berusaha mengubah takdirnya. Ia kembali ke masa lalu untuk menjalin hubungan yang sempat rusak. Dia pun sampai mempertaruhkan masa depannya untuk menikahi wanita yang dicintainya.

3. My Girlfriend is An Alien

Bagi yang suka drama tentang fantasi komedi, cerita ini sangat cocok buat kamu. Drama ini dibintangi oleh Wan Peng. Lawan mainnya yakni Bie Thassapak Hsu, aktor asal Thailand, yang membintangi drama Cinderella Chef.

My Girlfriend is An Alien berkisah tentang seorang alien cantik yang berasal dari Planet Cape Town yang turun ke bumi. Alien yang bernama Chao Xiaoqi itu bertemu dengan pria tampan yang sombong.

4. Put Your Head On My Shoulder

Put Your Head On My Shoulder tayang pada 2019. Drama ini menjadi salah satu drama China favorit karena mengangkat suka duka kehidupan di kampus.

Sinopsis drama China komedi ini tentang seorang gadis bernama Si Tu Mo yang akan menyelesaikan sekolahnya tapi dia bingung menentukan arah masa depannya. Suatu hari dia bertemu seorang pria tampan nan jenius bernama Gu Wei Yi. Si Tu Mo terpesona pada Gu Wei Yi. Namun Gu Wei Yi cuek dan berkepribadian sangat berbeda dengan Si Tu Mo.

5. About Is Love

Drama ini diadaptasi dari novel populer dengan judul Li Li Xiang. About is Love mengisahkan kehidupan pria tampan berprofesi sebagai CEO sebuah perusahaan namun menderita penyakit parah. Dia juga merupakan sosok pria yang tidak bisa berinteraksi dengan lawan jenis. Namun 10 tahun kemudian dia bertemu dengan seorang wanita yang dapat mengubah dan menyelamatkan hidupnya. Tubuh seorang mahasiswi bodoh yang selalu gagal dalam ujian, tidak memberikan reaksi apapun saat dipegang olehnya.

6. Master Devil Do Not Kiss Me 1, 2, 3

Drama ini terdiri dari tiga season. Pemeran drama ini yakni Jia Zheng Yu, yang juga pernah main dalam The Faded Light Years (2018) dan Best Lover (2016). Sementara pemeran utama wanita diperankan oleh Yu Vicky. Aktris cantik ini pernah bermain dalam film The Great Wall pada 2016.

Drama China komedi terbaik ini bercerita tentang seorang gadis sebatang kara bernama An Chu Xia. Dia tinggal dengan keluarga Han Qi Lu nan kaya raya. Meski sebatang kara, An Chu Xia tumbuh menjadi wanita cerdas dan menjadi murid pintar di sekolahnya. Kemudian terjadi kisah cinta antara An Chu Xia dengan Han Qi Lu.


7. Ashes of Love

Ashes of Lover merupakan salah satu drama China komedi romantis dengan jumlah episode yang lumayan panjang, yakni 63. Meski demikian, dijamin kamu nggak bakal ketagihan menontonnya. Drama ini mengangkat kisah cinta antara putri dari Dewi Bunga dengan putra kedua Kaisar Surgawi yang dipertemukan oleh yang namanya takdir.

Kamu sudah siap menonton drama China komedi terbaik? Siap-siap gagal move on deh setelah drama china komedi ini selesai ya.




Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com