detikHot

movie

Sinopsis 'Doctor John', Drama Korea yang Dibintangi Ji Sung

Kamis, 09 Jul 2020 10:48 WIB Tim detikHot - detikHot
Doctor John Foto: Istimewa/Sinopsis 'Doctor John', Drama Korea yang Dibintangi Ji Sung
Jakarta -

'Doctor John' adalah drama Korea (drakor) yang dibintangi oleh Ji Sung. Drakor ini merupakan hasil adaptasi novel Jepang On Hand of God atau "Kami no Te" oleh Yo Kusakabe yang diterbitkan pada pertengahan 2010 lalu.

Drakor ini tayang perdana pada Juli 2019 di SBS. Lee Kyu Hyung, salah satu aktor yang bermain dalam drakor ini meraih Male Excellence Award dalam serial yang sama. Lee Kyu-hyung dalam Doctor John berperan sebagai jaksa yang menjebloskan Cha Yo-Han (Ji Sung) ke dalam penjara.

Pemeran utama drakor dengan jumlah 32 episode ini yakni Ji Sung. Drama medis pertama yang dibintanginya berjudul New Heart pada 2007 lalu. Dalam New Heart, Ji Sung berperan sebagai seorang residen namun untuk serial Doctor John dia adalah seorang profesor anestesi. Dia fokus mengatasi rasa sakit pasien dan mendiagnosis suatu penyakit. Ji Sung pun disebut dokter 10 detik karena dia dapat menemukan penyakit seseorang dengan sangat cepat.

Lalu bagaimana sinopsis 'Doctor John'?

Doctor John mengangkat tema anestesi. Ji Sung berperan sebagai Cha Yo Han, profesor anestesiologi. Dia jenius tapi arogan. Sedangkan juniornya, Lee Se Young adalah seorang dokter yang juga bekerja di Departemen Anestesi. Dia adalah seorang mahasiswi top di sekolah kedokteran. Ibunya juga seorang dokter.

Awalnya memiliki hubungan yang tidak baik. Keduanya memiliki masa kelam, Cha Yo-Han pernah dituduh melakukan pembunuhan terhadap pasien. Sedangkan Kang Si Young memiliki pengalaman kelam dengan ayahnya sendiri. Namun bumbu asmara lama-kelamaan mulai terasa. Lalu bagaimana akhir kisah 'Doctor John'?




Simak Video "Demam Drakor Pelakor, Lebih Suka Fashion Ji Sun Woo atau Da Kyung?"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com