Spotlight

Sadari Kesehatan Mental Dirimu, Baca Konten Ini!

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 29 Mar 2022 17:30 WIB
Petualangan Menuju Sesuatu
Foto: Petualangan Menuju Sesuatu/ Istimewa
Jakarta -

Ada banyak hal pembahasan dalam isu kesehatan mental. Mulai dari gejolak perasaan yang muncul secara bersamaan antara sedih, senang, dan marah sampai kerap merasa tak baik-baik saja dalam berbagai momentum.

Bahasan mengenai topik itu kerap diacuhkan lantaran merasa sedikit 'lebay', 'melankolis' maupun kerap 'galau'.

Tapi di balik itu semua, topik kesehatan mental di dalam diri seseorang penting untuk disimak. Hal itulah yang coba untuk disebarkan Petualangan Menuju Sesuatu melalui komik kesehatan mental dari karakter utama Blob.

"Kesuksesan utama bagi kami adalah ketika komik Blob bisa mengingatkan followers kami bahwa mereka tidak sendiri dan tetap layak dicintai," tutur para pendiri Petualangan Menuju Sesuatu ketika diwawancarai detikcom.

Dari situ, setiap konten komik yang mereka buat menyebarkan banyak nilai positif. Nilai-nilai itulah yang diharapkan bakal sampai kepada pembaca.

"Terlepas dari alasan apapun yang membuat mereka berpikir mereka tidak layak, much more than just the engagement that each post gets," sambungnya.

Ada banyak konten komik yang berhubungan dengan kejadian sehari-hari di sekitar kita. Sama halnya ketika karakter Blob menceritakan mengenai kalimat 'Beranjak dewasa itu mengajarkanku tentang kompromi'.

Dalam komik, Blob yang ingin menjadi pelukis harus berkompromi dengan impiannya. Ada hal-hal yang ternyata hanya menjadi impian semata, tidak seperti keinginannya ketika masih kecil.

Atau konten mengenai pengingat tentang banyak perasaan. Kamu boleh merasa sedih setelah membuat pilihan yang benar, atau kalimat kamu boleh memaafkan seseorang tapi tetap menjaga jarak dengannya, dan lain-lain.

Konten terpopuler lainnya yang ditunjukkan pendiri Petualangan Menuju Sesuatu adalah 'Good Girl Syndrome' yakni sikap ketika seorang perempuan memaksakan dirinya untuk berbaik hati dan menyenangkan orang lain tanpa memikirkan haknya sendiri.

"Mungkin komik seperti beberapa ini, sepertinya banyak dari pembaca yang merasa relate dengan pesan yang kami sampaikan," tukasnya.

Petualangan Menuju Sesuatu didirikan oleh empat orang sejak 2018. Mereka adalah Livia Angelica, Samantha Teonata, Michelle Jasmine (MJ), dan juga Christopher Kevin (Kikis).

Livia biasanya bertanggung jawab dalam pembuatan draf dan alur cerita, Sam yang menggambar outline komik, lalu diwarnai oleh MJ. Sedangkan Kikis, biasanya ia yang mengatur hal-hal yang berhubungan dengan IT.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Ramai Dibicarakan, Siapa Kento Yamazaki dan Suzu Hirose?"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)