ADVERTISEMENT

Spotlight

Blob Bertualang, Sebar Pesan di Balik Isu Kesehatan Mental

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 29 Mar 2022 16:20 WIB
Petualangan Menuju Sesuatu
Petualangan Menuju Sesuatu berdiri sejak tahun 2018. Foto: Petualangan Menuju Sesuatu/ Istimewa
Jakarta -

Petualangan Menuju Sesuatu menjadi salah satu konten kreator yang gencar membicarakan permasalahan isu kesehatan mental di Indonesia. Topik ini menjadi momok tersendiri dan mulai terbuka dibahas sejak pandemi melanda Indonesia.

Lewat komik Kesehatan Mental yang menampilkan karakter Jelly Jingga dengan peran utama bernama Blob, petualangan pun dimulai. Apa sih yang ingin disampaikan Petualangan Menuju Sesuatu?

"Kami memilih untuk menyampaikan pesan kami melalui sebuah komik tentang petualangan Blob (karakter utama kami) karena kami percaya bahwa storytelling tidak hanya menarik dan menghibur," tutur para pendiri Petualangan Menuju Sesuatu kepada detikcom.

Menurut mereka, medium komik dipilih untuk alat menceritakan sebuah pesan, perspektif, dan juga ide baru.

"Selain itu, hampir semua anggota tim kami adalah lulusan DKV, jadi menggambar adalah sesuatu yang kami sukai dan bisa lakukan," katanya.

Petualangan Menuju Sesuatu didirikan oleh empat orang sejak tahun 2018. Mereka adalah Livia Angelica, Samantha Teonata, Michelle Jasmine (MJ), dan juga Christopher Kevin (Kikis).

Livia biasanya bertanggung jawab dalam pembuatan draf dan alur cerita, Sam yang menggambar outline komik, lalu diwarnai oleh MJ. Sedangkan Kikis, biasanya ia yang mengatur hal-hal yang berhubungan dengan IT.

Media sosial digunakan mereka untuk menyebarkan satu visi yang sama tentang fokus kesehatan mental.

"Di zaman ini, kesehatan mental memang semakin gencar dibicarakan. Jadi, bahkan dengan membuka media sosial saja sebenarnya sudah bisa mengetahui dan menyadari tentang isu ini lebih dalam," ungkapnya.

"Jika masalahnya sudah kompleks, kami juga sangat menyarankan untuk melakukan konseling dengan profesional. Saat ini, meminta bantuan profesional sudah lebih mudah, bahkan ada yang tidak dipungut biaya," pungkas para pendiri Petualangan Menuju Sesuatu.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Raut Bahagia Kiki Amalia dan Agung Nugraha Usai Resmi Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT