Almira Bastari, Ratu Romcom yang Sukses Lewat Resign! hingga Home Sweet Loan

ADVERTISEMENT

Spotlight

Almira Bastari, Ratu Romcom yang Sukses Lewat Resign! hingga Home Sweet Loan

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 01 Mar 2022 15:34 WIB
Penulis Almira Bastari
Almira Bastari, penulis di balik novel Resign! hingga Home Sweet Loan. Foto: Courtesy of Almira Bastari
Jakarta -

Ibarat kacang kulit kelas atas, novel yang ditulis oleh Almira Bastari laku terjual di pasaran. Banyak pembaca setianya dari platform Wattpad hingga media sosial, berburu karya terbarunya.

Ketika Resign! terbit, hanya beberapa menit saja novel sudah laku 800 eksemplar. Nasib baik juga menimpa Home Sweet Loan yang buka pre-order bulan lalu. Di tahap pertama, sudah ludes 1.000 eksemplar berlanjut ke tahap berikutnya.

Almira Bastari bukan sekadar penulis pendatang baru yang tengah naik daun. Namanya perlahan menaiki tangga kesuksesan dengan genre romantis komedi atau romcom yang disukai.

Siapa sih sebenarnya Almira Bastari dan apa saja keistimewaan dari si Ratu Romcom Indonesia yang pernah ditolak penerbit selama 9 tahun tersebut?

Almira Bastari memulai perjalanan menulisnya dengan menerbitkan novel Melbourne (Wedding) Marathon pada 2017. Saat itu, novel tentang Sydney Deyanira yang patah hati ketika sahabat yang ia kencani selama satu semester terakhir memilih berpacaran dengan orang lain.

Namanya kian melejit ketika menerbitkan Resign! setahun berikutnya. Lika-liku pekerja kantoran yang ingin resign namun tak jadi-jadi sampai bertemu kisah cinta tak terduga membuat nama Almira kian harum.

Ketika Ganjil-Genap dan Home Sweet Loan rilis, Almira pun dikenal dengan genre yang kini menjadi ciri khasnya.

"Yang pernah tahu cerita novel Resign! dan Ganjil-Genap tahu kalau aku menulis di parkiran. Dikiranya ketika WFH, aku bisa menggunakan waktu surplus selama WFP. Tapi aku merasa punya hari yang tak terbatas dan cuma bisa menggunakan saat weekend," ungkap Almira Bastari saat peluncuran novel Home Sweet Loan, akhir pekan lalu.

Demi menyelesaikan novel terbarunya, ia butuh waktu selama dua tahun dan satu bulan penulisan. Meski begitu, pandemi tetap saja membawa banyak perubahan pada dirinya.

(Baca halaman berikutnya)



Simak Video "Geger Hayu Festival Hari Kedua di Sukabumi Dibatalkan Mendadak"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT