detikHot

book

Laris Manis, Novel 'Resign!' Dicetak Ulang ke-8

Kamis, 11 Jul 2019 13:30 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Dok.Almira Bastari/ Instagram Foto: Dok.Almira Bastari/ Instagram
Jakarta - Novel bergenre metropop 'Resign!' karya Almira Bastari sukses cetak ulang lagi. Kini karya yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama (GPU) dicetak di edisi kedelapan.

"8th Print. Terima kasih pembaca, ayo sebarkan ke teman-teman cungpretnya buat beli buku ini yha," tulis Almira Bastari disertai emoticon love, seperti dilihat detikHOT, Kamis (11/7/2019).

'Resign!' mengisahkan tentang taruhan para kacung kampret alias cungpret di sebuah kantor. Karyawan-karyawannya pun berlomba untuk segera resign namun kenyataan berkata lain.



Almira menuturkan ide mengenai 'Resign!' bermula dari curhatan teman-temannya. "Kayaknya tiap hang out pasti ada cerita tentang yang tidak betah mau resign, tapi di pertemuan-pertemuan selanjutnya, kok masih belum resign... haha!," ujarnya ketika mengobrol dengan detikHOT, belum lama ini.

Isu dari novelnya terkesan sepela namun hal tersebut yang membuat karyanya laris manis terjual. Euforia penjualan novel 'Resign!' sudah dimulai saat masa pre order, sebanyak 800 eksemplar ludes dalam beberapa menit.

Dalam sebulan, 'Resign!' dicetak ulang yang keempat kalinya. Sebelumnya 'Resign!' dirilis di platform Wattpad dan sudah dibaca lebih dari 3,8 juta kali.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed