ADVERTISEMENT

Spotlight

Kisah Dr.Stone Bangun Peradaban Manusia dari Nol

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 15 Mar 2022 16:41 WIB
Manga Dr.Stone
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Dr.Stone yang terbit mingguan di Shonen Jump sukses digarap oleh Riichiro Inagaki dan digambar Boichi. Rilis sejak 6 Maret 2017, alur ceritanya berbeda ketimbang manga pada umumnya.

Alkisah, ada seorang siswa yang pintar sains bernama Senkuu Ishigami. Bersama Taiju Oki yang punya kekuataan dan stamina yang kuat terbangun 3.700 tahun saat peradaban manusia telah hancur.

Manusia kembali ke zaman Batu. Mereka mencoba membangunkan manusia yang tersisa dan terkuat di dunia, salah satunya adalah Tsukasa Shishio.

Sayangnya, Tsukasa tidak mendukung untuk mengembalikan umat manusia. Atau tujuan untuk membangun kembali peradaban yang diinginkan oleh Senkuu dan Taiju.

Konflik di antara mereka membuat dua kerajaan terpisah yakni Kerajaan Sains dan Kekuataan. Senkuu mencoba untuk mengembalikan manusia dengan teknologi yang dibuat.

Uniknya, cerita tentang manga Dr.Stone dipuji berbeda. Membangun kembali peradaban manusia dari nol adalah salah satu kelebihannya.

Ada banyak adegan yang lucu ketika sang komikus menggambarkan reaksi penduduk primitif yang melihat teknologi untuk pertama kalinya.

Kisah tentang Senkuu bersama kubunya yang mencoba mengembalikan manusia itu pun menarik untuk disimak. Sampai akhirnya fans harus bersedih hati ketika manga Dr.Stone bab 232 berakhir pekan lalu.

Manga Dr.Stone yang juga sukses diadaptasi ke versi anime mendapat sambutan yang hangat dari pembacanya. Bab 232 menjadi akhir dari penantian panjang selama 5 tahun terakhir.

Pembaca harus mengucapkan selamat tinggal kepada Senkuu Cs karena misteri terbesar akhirnya terungkap di bab terakhir.

Serial Dr.Stone sukses terjual dengan angka penjualan 10 juta kopi di seluruh dunia dan memenangkan penghargaan manga tahunan bergengsi dari Shogakukan sebagai komik Jepang terbaik.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT