ADVERTISEMENT

Spotlight

Di Balik Kepopuleran Manga Dr.Stone

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 15 Mar 2022 15:53 WIB
Manga Dr.Stone
Manga Dr.Stone. Dok.Istimewa
Jakarta -

Dr.Stone menjadi salah satu manga terpopuler yang sukses menemani pencinta komik. Akhir dari Dr.Stone pekan lalu menjadi perbincangan di Jepang maupun Indonesia.

Kisah Dr.Stone yang bergenre science-fiction dan terbit di Shonen Jump itu mencapai bab ke-232. Kesimpulan epik menjawab pertanyaan utama para pembaca sebelum tutup buku.

Sebelum berakhir, selama sebulan ke belakang serial Dr.Stone sibuk mengungkapkan identitas rahasia dan menjalankan satu misi terakhir untuk menyelamatkan seluruh umat manusia.

Ketika bab 232 selesai, banyak dari pahlawan yang menerima petualangan mereka. Penggemar Dr.Stone senang melihat karakternya untuk terakhir kalinya.

Manga ini sebelumnya mengumumkan Arc terakhir pada September 2021. Penerbitan bab terakhir juga menandai ulang tahun kelima dari pemutaran perdana serial tersebut.

Ilustrator Boichi mengatakan selama 5 tahun terakhir merupakan perjalanan yang luar biasa.

"5 tahun bersama Dr.Stone sangat mencengangkan, menakjubkan, mendebarkan, dan dinamis," kata Boichi lewat media sosial resminya.

"Karakter Senku mencoba menciptakan penemuan terliar dari semuanya di bab terakhir," tulis keterangan Shonen Jump.

Manga Dr.Stone dimulai sejak 2019 ketika seluruh umat manusia tiba-tiba berubah menjadi batu oleh kilatan cahaya misterius. Senku Ishigami, seorang jenius berusia 15 tahun terbangun lebih dari 3.000 tahun kemudian.

Sebagian besar peradaban telah direklamasi oleh alam dan umat manusia tetap menjadi batu. Ia menggunakan ilmu pengetahuannya tentang kimia dan teknik, Senku berusaha untuk menyembuhkan umat manusia.

Tapi beberapa manusia yang baru dihidupkan kembali tidak setuju oleh cita-cita Senku. Sayangnya keajaiban ilmiah dan banyaknya konflik menjadi intrik menarik dalam manga ini.

Serial Dr.Stone sukses terjual dengan angka penjualan 10 juta kopi di seluruh dunia dan memenangkan Penghargaan manga bergengsi Shogakukan. Serial anime Dr.Stone kini tersedia di Crunchyroll, Funimation, dan HBO Max.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT