Komikus Jujutsu Kaisen Jawab Pertanyaan Netizen soal Yuta Okkotsu

ADVERTISEMENT

Komikus Jujutsu Kaisen Jawab Pertanyaan Netizen soal Yuta Okkotsu

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 15 Mar 2022 13:04 WIB
Jujutsu Kaisen
Foto: Istimewa
Jakarta -

Film Jujutsu Kaisen 0 trending di Jepang saat masa penayangan. Segera tayang di Amerika Serikat, film itu mengenalkan Yuta Okkotsu ke dalam serial.

Karakternya merupakan salah satu yang terpopuler dalam komik Jepang yang diciptakan oleh Gege Akutami. Bagi mereka yang penasaran tentang peran Yuta dalam serial atau prekuelnya, sang komikus kini buka suara.

Pencipta Jujutsu Kaisen menjawab pertanyaan banyak penggemar tentang manga tersebut. Karakter Yuta dibongkar dalam buku yang dirangkum oleh penggemarnya.

Dalam buku tersebut, Gege Akutami memberikan wawasan tentang sekolah Yuta setelah Geto gagal membunuhnya.

Selama serangan penjahat, Yuta mampu memanfaatkan kekuatan penuh Rika yang terkutuk dan mampu mengusirnya sesudahnya. Dia adalah orang yang mengikat Rika tak lama setelah kematiannya bertahun-tahun yang lalu.

Tapi ketidakhadirannya membuat Yuta memiliki celah kekuasaan yang sangat besar. Yuta juga merupakan bagian dari garis keturunan terkenal di masyarakat Jujutsu.

Dia memiliki kekuatan yang mirip dengan Michizane Sugawara. Ketika ditanya bagaimana Yuta kembali ke level kekuatan sebelumnya, Gege Akutami mengatakan hanya butuh tiga bulan bagi siswa untuk menjadi penyihir kelas khusus lagi setelah eksorsisme Rika.

Selama periode tersebut, dia dicap sebagai penyihir kelas 4 dan dipaksa memakai seragam hitam. Ketika dia diangkat kembali sebagai penyihir kelas khusus, Yuta diberikan kembali seragam putih lamanya.

Yuta mendapatkan lebih banyak kekuataan sejak mendapat kembali gelar top-tiernya. Ada banyak hal yang terjadi dengan Yuta dan berlangsung di tengah-tengah Game Pemusnahan.

Pekan lalu, Gege Akutami mengumumkan tidak akan menerbitkan bab terbaru manga Jujutsu Kaisen karena kondisi kesehatan sang komikus.

Manga Jujutsu Kaisen terbaru dijadwalkan muncul di majalah mingguan Shonen Jump #15 tapi ditunda karena kondisi kesehatan sang komikus yang memburuk.

"Tapi kondisinya sekarang sudah membaik, jadi serialisasi akan dilanjutkan di Shonen Jump edisi berikutnya," tulis tim editorial Jujutsu Kaisen.

Bukan sebuah rahasia lagi di industri manga, tenggat waktu yang mepet dengan jadwal menjadi tantangan bagi para mangaka. Biasanya manga yang terbit di Shonen Jump (cetak maupun digital) rilis setiap akhir pekan, khususnya ketika komik itu sedang digandrungi.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT