ADVERTISEMENT

Jujutsu Kaisen Mendadak Hiatus, Ada Apa?

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 11 Mar 2022 19:37 WIB
Manga Jujutsu Kaisen
Manga Jujutsu Kaisen mendadak hiatus pekan ini karena kondisi kesehatan komikus Gege Akutami.Foto: Istimewa
Jakarta -

Jujutsu Kaisen adalah salah satu judul terkuat yang terbit di Shonen Jump selama beberapa tahun belakangan. Setiap minggu, para pencinta anime menunggu perkembangan turnamen terbaru dalam Game Pemusnahan yang mengikat Yuta.

Di tengah viralnya Jujutsu Kaisen, namun tersiar rumor sang komikus Gege Akutami tidak akan menerbitkan bab terbaru pekan ini.

Akun resmi untuk manga Jujutsu Kaisen membuat pengumuman setelah Shonen Jump mengkonfirmasi tidak akan ada bab terbaru pekan ini. Menurut pernyataan penerbit, tim editorial berencana untuk merilis chapter lain, tapi komikus berbeda pendapat.

"Kami merencanakan untuk menerbitkan manga Jujutsu Kaisen bab baru, tapi tenggat waktu yang terlalu mepet membuat rencana itu harus ditunda sementara waktu," cuit akun resmi Jujutsu Kaisen, seperti yang dilihat detikcom, Jumat (11/3/2022).

Manga Jujutsu Kaisen terbaru dijadwalkan muncul di majalah mingguan Shonen Jump #15 tapi ditunda karena kondisi kesehatan sang komikus yang memburuk.

"Tapi kondisinya sekarang sudah membaik, jadi serialisasi akan dilanjutkan di Shonen Jump edisi berikutnya," tulis tim editorial Jujutsu Kaisen.

Bukan sebuah rahasia lagi di industri manga, tenggat waktu yang mepet dengan jadwal menjadi tantangan bagi para mangaka. Biasanya manga yang terbit di Shonen Jump (cetak maupun digital) rilis setiap akhir pekan, khususnya ketika komik itu sedang digandrungi.

Tapi Gege Akutami berbeda. Dia punya pekerjaan untuk diawasi, selain manga, versi anime, adaptasi layar lebar, dan video games terbaru.

Menurut data terbaru Oricon yang dipublikasikan November 2021, manga Jujutsu Kaisen menjadi salah satu komik terlaris dan terpopuler. Angka penjualannya mencapai 30,9 juta eksemplar.

Di posisi berikutnya ada Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge dengan 29,5 juta eksemplar, Tokyo Revengers dengan angka 24,9 juta kopi, dan Attack on Titan dengan angka 7,3 juta kopi.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT