Eiichiro Oda Pernah Bocorkan Rahasia Terbesar One Piece ke Editor

ADVERTISEMENT

Eiichiro Oda Pernah Bocorkan Rahasia Terbesar One Piece ke Editor

Tia Agnes - detikHot
Senin, 14 Mar 2022 14:40 WIB
Manga One Piece
Identitas Joy Boy yang terungkap dalam manga One Piece 1043 menjadi misteri terbesar sepanjang cerita. Foto: Istimewa
Jakarta -

Pencipta sekaligus komikus manga One Piece, Eiichiro Oda, tidak pernah membocorkan mengenai jalan cerita yang digarapnya kepada siapapun. Dia selalu merahasiakannya kepada orang terdekatnya, termasuk editor.

Tapi di balik kerahasiaan tersebut, editor manga One Piece mengungkapkan Oda pernah membocorkan mengenai rahasia terbesar dari serial ini.

Sejak manga One Piece melanjutkan saga-nya sekitar 25 tahun yang lalu, pembaca setia pastinya tahu beberapa misteri terbesar. Salah satunya yang kemarin terungkap dalam manga One Piece 1043 soal identitas Joy Boy.

Setiap kali ada pengungkapan masa lalu atau hubungannya dengan tindakan Monkey D Luffy di masa sekarang, pastinya akan menimbulkan pertanyaan yang diajukan di grand final nanti. Terutama ketika harta karun One Piece bakal muncul.

Dalam sebuah wawancara, editor manga One Piece Iwasaki menjelaskan Eiichiro Oda sebenarnya telah memberi tahu dia tentang rahasia-rahasia itu.

"Tapi Eiichiro Oda menunggu momen yang sapat tepat, seperti halnya penggemaar yang menunggu pengungkapan seri terbesar nantinya yang menghubungkan segala macam titik," kata editor Iwasaki.

Bab-bab terbaru dari seri manga One Piece sukses terus menerus menggoda pembaca betapa pentingnya busur Negara Wano tidak hanya untuk sisa cerita. Tapi Wano sendiri punya peran penting bagi seluruh dunia.

Karakter Kaisar juga menggoda tentang apa arti pertarungan ini bagi pulau Onigashima.

Di manga One Piece 1043, pembicaraan mengenai Joy Boy akhirnya terkuak.Pembaca menemukan identitas sebenarnya dari sosok misterius yang dikenal sebagai Joy Boy.

Joy Boy adalah karakter penting yang berasal dari Abad Kekosongan atau periode sejarah 900 tahun sebelum peristiwa terkini di manga yang peristiwanya selalu dirahasiakan oleh Pemerintah Dunia. Joy Boy pertama kali disebut dalam manga One Piece chapter 628 atau sekitar 11 tahun yang lalu.

Joy Boy disebut sebagai pria yang mengunjungi Pulau Manusia Ikan. Ia meninggalkan surat permintaan maaf karena melanggar janji yang dibuat dengan pendudukan.

Penyebutan karakter Joy Boy kembali disebut sekitar 9 tahun yang lalu. Atau selama periode kilas balik Kozuki Oden yang ada di dalam manga One Piece 967.

Di panel terakhir di manga One Piece 1043 mengejutkan pembaca. Ada sosok yang terlihat dari rambut dan topinya yang sangat khas. Sosok itu tersenyum cerah.

Pada saat bersamaan, Zunesha berkata, "Joy Boy telah kembali D."

Sosok itu adalah Monkey D Luffy atau kapten kru Topi Jerami. Eiichiro Oda menuliskan narasi kata 'nika' atau dalam bahasa Indonesia yang berarti 'menyeringai'.

Ternyata, Luffy adalah Joy Boy sepanjang waktu. Pengungkapan Luffy adalah kedatangan kedua Joy Boy adalah salah satu plot twist terbesar sepanjang 25 tahun penerbitan manga One Piece.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT