Spotlight

Keresahan Bapak-bapak, Akun Bapak2ID Ngena Banget

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 30 Nov 2021 15:28 WIB
Akun Instagram @Bapak2ID
Akun Instagram @Bapak2ID tengah hype di kalangan bapak-bapak. Foto: @Bapak2ID/ Instagram
Jakarta -

Akun Instagram @Bapak2ID menjadi ruang kreatif tempat curhat para lelaki yang sudah menjadi bapak-bapak. Tak sekadar akun media sosial belaka, konten Bapak2ID berbalut humor yang nyeleneh dan juga ngena di hati bapak-bapak.

Mengapa para pendiri Bapak2ID memilih konten atau postingan humor sebagai masuk untuk mendekatkan diri kepada pengikutnya?

Pak Marsani sebagai salah satu pendiri Bapak2ID menuturkan humor itu ibaratnya sebagai makanan yang serba disukai oleh masyarakat Indonesia.

"Algoritma yang bisa diterima oleh manusia adalah humor. Anggaplah seperti nasi goreng yang makanan serba aman," ungkap Pak Marsani ketika diwawancarai detikcom via virtual.

Humor, lanjut dia, adalah hal yang paling mudah diterima oleh siapapun. Humor jugalah yang menjadi hal paling dibutuhkan dan diterima oleh manusia.

"Karena pada dasarnya manusia mengejar dua hal yaitu kebahagiaan dan kesehatan. Kami belum bisa menyediakan kesehatan tapi bisa provide kebahagiaan dengan konten. Jadi kesenangan yang bertubi-tubi dan itu memulai konten humor," sambungnya.

Dari ribuan konten Bapak2ID yang nyeleneh, ada banyak hal yang paling diingat menurut Pak Marsani. Tapi unggahan terpopuler biasanya yang menyangkut istri atau para ibu.

Misalnya saja unggahan video pendek tentang cara mengambil pakaian dari tumpukan di dalam lemari. Angka yang menonton mencapai 1,1 juta, yang likes mencapai lebih dari 68 ribu.

[Gambas:Instagram]



Ada juga konten gambar yang lucu ketika bapak-bapak tengah matiin lampu dapur malem-malem. Unggahan untuk orang penakut itu juga terbilang nyeleneh.

Bahkan ada juga unggahan meme dengan memakai foto binatang dengan ekspresi lucu. Salah satunya yang bertuliskan, 'Ini bapak waktu tau, sekarang baru hari Selasa.'

[Gambas:Instagram]



Menurut Pak Marsani, konten yang mendukung ibu-ibu selalu bagus. Sebagian besar pengikutnya adalah bapak-bapak dan 30 persen para perempuan, tapi ketika unggahan itu men-trigger ibu-ibu, lebih muda disukai para pengikutnya.

Sebelumnya di awal 2020, sejumlah pria yang pernah berkecimpung di dunia digital agensi, konten digital, dan start-up mulai terpikirkan untuk membuat akun khusus soal dunia bapak-bapak.

Akun Instagram @Bapak2ID pun didirikan oleh persona Pak James, Pak Marsani, Pak Agus, Pak Nuang, Pak Munawir, dan Tuan Yayat ini bersifat pseudonim (nama samaran). Para pendiri itu tidak muncul dengan nama asli, tapi memilih memakai samaran dan wajah yang ditutupi oleh boneka.

Simak artikel berikutnya ya!



Simak Video "Mantan Suami Mawar AFI Salah Satu Founder, Ini Tanggapan Akun Bapak2id"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)