Spotlight

Gegara Jungkook, Sandrine JB Tekad Buat Klub Buku What BTS Reads

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 16 Nov 2021 17:30 WIB
What BTS Reads
What BTS Reads menjadi klub buku bagi para ARMY agar lebih membaca buku yang dibaca oleh para member BTS.Foto: Courtesy of What BTS Reads
Jakarta -

Grup boy band BTS mampu mempengaruhi para ARMY untuk menyukai berbagai hal yang disukai mereka, termasuk kegemaran membaca buku. Pendiri klub buku What BTS Reads yang juga disebut sebagai komunitas BTS dan literasi mengatakan hal tersebut.

Bookstagmmer yang terkenal lewat akun @sanwalibrary itu menuturkan awalnya banyak pengikut What BTS Reads yang juga ARMY mengira Sandrine JB lebih suka kepada RM.

"Banyak teman-teman yang berpikir bahwa ultimate bias-ku adalah RM yang suka membaca, tapi ultimate bias-ku adalah Jungkook, seorang yang paling tidak suka membaca," tuturnya sembari tertawa ketika diwawancarai detikcom.

Sandrine JB menjelaskan alasannya memilih Jungkook sebagai bias utamanya. Dia mengatakan sifat Jungkook yang ulet, punya bakat, dan tidak malu menunjukkan bakatnya adalah penyebab utama.

"Aku merasa perangaiku mirip dengannya. Terbawa dengan keuletannya itu aku jadi terdorong untuk membentuk What BTS Reads lebih jauh. Aku nggak bilang kalau member lainnya nggak ulet ya. Semua member sangat ulet dengan bagiannya masing-masing dan selalu jadi bias wrecker buatku," katanya.

[Gambas:Instagram]



"Tapi ya itu perangai Jungkook lebih mencerminkan diriku sehingga aku sendiri merasa terpacu juga untuk berbuat lebih," lanjut ibu satu anak tersebut.

Sekarang, akun Instagram What BTS Reads sudah diikuti 14,2 pengikut dan terbuka bagi siapapun yang ingin mengobrol tentang buku-buku kegemaran para member. Dia juga tidak menutup kemungkinan dengan segala diskusi dan pikiran terbuka lainnya.

Lalu apa tujuan Sandrine JP dalam mendirikan What BTS Reads? Baca halaman berikutnya ya.



Simak Video "BTS Sukses Gelar Konser Offline Hari Pertama di LA"
[Gambas:Video 20detik]