Spotlight

What BTS Reads, Ajak Para ARMY Baca Ragam Buku yang Disukai RM Cs

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 16 Nov 2021 15:03 WIB
What BTS Reads
What BTS Reads ajak para ARMY untuk membaca buku yang disukai RM Cs Foto: Courtesy of What BTS Reads
Jakarta -

Bangtan Boys atau yang dikenal sebagai BTS menjadi magnet yang digilai para ARMY (penggemar BTS) di seluruh dunia. Boy band beranggotakan tujuh orang itu juga sukses jadi acuan dalam berbagai hal, termasuk bacaan buku.

Di balik kepopuleran lagu-lagu BTS, ternyata mereka punya hobi membaca buku. Beragam buku kerap dibaca RM Cs di sela-sela padatnya aktivitas mereka.

Mulai dari Kim Ji-young Lahir Tahun 1982 yang ditulis Cho Nam-Joo, Keajaiban Toko Kelontong Namiya karya Keigo Higashino sampai Yuval Noah Harari lewat Sapiens Riwayat Singkat Manusia. Bibliografi itu yang membuat salah satu ARMY bernama Sandrine JB membuat akun @WhatBTSReads di Instagram.

Kepada detikcom, Sandrine JB yang juga seorang bookstagram menceritakan seluk beluk di balik pendirian komunitas What BTS Reads dan membangun jejaring sesama ARMY yang juga penggemar buku. Kali ini, spotlight culture detikHOT bakal membahas tentang What BTS Reads.

Sandrine JB menceritakan sebelum adanya What BTS Reads, ia membuat kampanye di akun bookstagram pribadinya @sanwalibrary. Kampanye What BTS Reads itu terjadi ketika lagu Dynamite tengah naik daun.

What BTS ReadsWhat BTS Reads Foto: Courtesy of What BTS Reads

"Ketika bergabung jadi ARMY dan mencari tahu tentang BTS lebih dalam, aku baru menemukan fakta menarik untukku sendiri bahwa banyak lagu-lagu BTS yang terinspirasi dari buku-buku populer," tuturnya kepada detikcom.

Dari situ, lanjut dia, mulai mengubah haluan membacanya yang kala itu lagi dilanda reading slump atau tidak fokus dalam membaca buku.

"Aku mulai mencari list buku yang dibaca member BTS. Aku membuat #whatbtsreads demi mendorong aku konsisten membaca lagi. Dari sini secara mendadak saja aku membuat akun baru yaitu @whatbtsreads dengan tujuan agar namanya tidak diklaim orang lain," kenangnya.

(Baca halaman berikutnya soal komunitas What BTS Reads yang sedang naik daun)



Simak Video "BTS Sukses Gelar Konser Offline Hari Pertama di LA"
[Gambas:Video 20detik]