Ini Dia Upaya BTS Army di Sentra Vaksinasi hingga Diapresiasi WHO

Jihaan Khoirunnisaa - detikHot
Sabtu, 07 Agu 2021 06:35 WIB
Instalasi seni Stay Gold for the Vaccinated karya Art Exhibition for BTS untuk dukung  Sentra Vaksinasi COVID-19 GoTix-Polda Metro Jaya
Foto: Gojek-Instalasi seni Stay Gold for the Vaccinated karya Art Exhibition for BTS untuk dukung Sentra Vaksinasi COVID-19 GoTix-Polda Metro Jaya.
Jakarta -

Ada yang unik pada pelaksanaan Sentra Vaksinasi COVID-19 Nasional yang merupakan kolaborasi GoTix dan Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya pada hari Sabtu 31 Juli lalu. Sepanjang pelaksanaan sentra vaksinasi, para peserta terhibur dengan penampilan video musik grup grup idol as Korea Selatan Bangtan Boys (BTS). Lebih seru lagi, para peserta dapat berpose di depan instalasi seni bernuansa bunga-bunga cantik yang menghiasi salah satu sudut lokasi sentra vaksinasi.

Pada sentra vaksinasi yang kali ini menyasar anggota masyarakat berusia 12 tahun ke atas, tersebut, GoTix dan Polda Metro Jaya menggandeng Senyum Army, sebuah komunitas penggemar BTS untuk menghadirkan pameran instalasi seni bertajuk Stay Gold is for The Vaccinated. Dukungan komunitas tersebut merupakan salah satu upaya untuk menggaet lebih banyak lagi peserta vaksinasi terutama sesama BTS Army.

Suasana sentra vaksinasi juga menjadi semakin meriah dengan sajian Senang Tenang Online Show, yakni hiburan online persembahan GoTix yang hadir baik melalui layar LED raksasa di lokasi sentra vaksinasi maupun di aplikasi GoPlay. Para peserta dapat menikmati penampilan artis-artis papan atas seperti Isyana Sarasvati, Dewa Budjana, Danilla Riyadi, Reality Club, dan masih banyak lagi lewat GoPlay Live yang tersedia di aplikasi GoPlay via smartphone. Kegiatan vaksinasi tersebut diikuti masyarakat yang sebelumnya telah mendaftar melalui GoTix di aplikasi Gojek. Pendaftaran dan penjadwalan secara online itu membuat antrean di sentra vaksinasi GoTix dan Polda Metro Jaya dapat diminimalisir.

Head of GoTix, Tubagus Utama menyatakan, sebagai bagian dari ekosistem Gojek, pihaknya terus mendukung pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi. GoTix sendiri selama ini telah membuka sentra vaksinasi yang menjangkau masyarakat luas maupun para mitra driver, serta mitra UMKM Gojek.

Tubagus juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah membantu mendorong minat peserta vaksinasi berusia 12 tahun ke atas, termasuk komunitas Senyum Army, "GoTix sangat berterima kasih atas partisipasi Senyum Army dalam mendirikan instalasi seni Stay Gold for The Vaccinated karya Art Exhibition for BTS untuk meningkatkan antusiasme masyarakat, terutama para BTS Army, untuk memperoleh vaksinasi. Dengan demikian, semakin banyak anggota masyarakat yang dapat memperoleh vaksinasi, maka semakin tercapai target pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19," kata Tubagus dalam keterangan tertulis, Jumat (8/6/2021).

Sentra Vaksinasi COVID-19 GoTix bersama Polda Metro Jaya ini juga berlangsung melalui dukungan Cool Japan Fund, sebuah perusahaan ekuitas swasta.

Instalasi 'Stay Gold is for The Vaccinated' di Sentra Vaksinasi GoTix

Instalasi seni Stay Gold for the Vaccinated karya Art Exhibition for BTS untuk dukung  Sentra Vaksinasi COVID-19 GoTix-Polda Metro Jaya
Usai divaksin, BTS Army bisa berfoto di instalasi seni Stay Gold for The Vaccinated karya Art Exhibition for BTS dan komunitas Senyum Army/Foto:Gojek

Di salah satu sudut Sentra Vaksinasi GoTix bersama Polda Metro Jaya, komunitas Senyum Army menampilkan instalasi seni berupa rangkaian bunga raksasa bertajuk 'Stay Gold is for The Vaccinated'. Pemilihan instalasi BTS terinspirasi oleh lagu Stay Gold, yang merupakan bagian dari studio album Jepang Map of The Soul: 7 - The Journey.

Berkat kerja sama dengan Senyum Army, para peserta vaksinasi pun dapat menikmati video konser BTS di ruang observasi yang sarat dengan aksi panggung RM, Jungkook, Jimin, Suga, V, J-Hope, dan Jin.

Mewakili Senyum Army, Selly Wilson menyampaikan keinginannya untuk mengajak lebih banyak anggota masyarakat Indonesia untuk mengikuti vaksinasi. Salah satunya melalui instalasi seni di Sentra Vaksinasi GoTix bersama Polda Metro Jaya. Ia mengungkapkan, "Untuk mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah, Senyum Army juga ingin menyebarluaskan misi baik vaksinasi agar para Army beserta keluarga dan teman teman mereka dapat terlindungi di masa pandemi ini."

Upaya ini bahkan sampai dilirik oleh Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus. Ia menyampaikan apresiasi terhadap BTS Army Indonesia melalui sebuah cuitan di akun Twitter resmi, "Terima kasih, INDOMYS, untuk kontribusi kalian demi #VaccinEquality (keadilan vaksin). Pertahankan kinerja hebatnya!"



Simak Video "Keistimewaan BTS Meal yang Bikin Para Army Rela Antre Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)