Spotlight

Sosok Pendiri What BTS Reads, Bookstagrammer yang Doyan Baca Buku

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 16 Nov 2021 16:24 WIB
What BTS Reads
Akun Instagram What BTS Reads menjadi klub buku BTS dan dunia literasi Foto: Courtesy of What BTS Reads
Jakarta -

Kepopuleran BTS yang mendunia membuat para ARMY mengikuti segala aktivitas sampai hobi yang disukai member-nya. Salah satu hal yang diikuti adalah bacaan buku yang digemari oleh anggota BTS.

Kegemaran membaca itulah yang juga sama-sama dilakoni oleh Sandrine JB. Pada September 2020, lewat kampanye hastag #WhatBTSReads, bookstagmmer yang punya akun @sanwalibrary mulai membuat kampanye pribadi.

Tak berapa lama kemudian, akun resmi @whatbtsreads pun mulai dibuat, sampai sekarang sudah ada 14,2 ribu pengikut.

Sandrine JB mengatakan sejak lama memang seorang book addict dan bookstagmmer. Dia terbiasa membaca beragam buku namun ketika baru melahirkan, Sandrine JB merasa B.

"Baby blues yang menyerangku saat itu mulai teratasi sejak aku mulai membaca lagi, yang memang saat itu sudah lama vakum sejak berkuliah hingga awal-awal menikah. Mulai menemukan banyak bookstagram di Instagram yang saat itu sudah mulai marak," kata Sandrine JB kepada detikcom, belum lama ini.

[Gambas:Instagram]



Dia yang mengaku saat itu hanya fokus pada buku-buku bergenre fantasi, sejak menjadi ARMY dan membuat What BTS Reads barulah merambah ke genre lainnya.

"Aku mulai merambah ke beberapa non fiksi ataupun genre fiksi lainnya," katanya.

Dari banyak daftar bacaan buku yang digemari oleh member BTS, Sandrine JB membaca novel Keajaiban Toko Kelontong Namiya karya Keigo Higashino.

Saat baru menjadi ARMY, Sandrine mengatakan novel itu sedang trending di kalangan bookstagram karena baru rilis. Terjemahannya pun baru ada di Indonesia.

"Sesudah aku tahu bahwa ada member BTS yang membaca buku ini, aku jadi mendahulukan membaca buku ini menggeser buku yang sedang aku baca saat itu," pungkasnya.

Kini dia sudah membaca sekitar 18 buku dari puluhan bibliografi bacaan yang diidolai oleh para member BTS. Dari banyaknya buku itu, apa kata Sandrie JB soal bias-nya?

Simak artikel berikutnya ya!



Simak Video "Presiden Korsel Moon Jae-in Puji Kemenangan BTS di AMA 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)