Spotlight

Sudah Jadi Bapak-bapak? Akun Bapak2ID Bikin Lebih Disayang Istri dan Anak

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 30 Nov 2021 14:22 WIB
Akun Instagram @Bapak2ID
Akun Instagram @Bapak2ID kini memiliki lebh dari 780 ribu followes. Foto: @Bapak2ID/ Instagram
Jakarta -

Dunia ibu dan perannya menjadi seorang istri banyak dibahas dalam berbagai forum maupun komunitas nasional. Tapi bagaimana dengan dunia bapak-bapak sebagai kepala keluarga dan ayah bagi anak-anaknya?

Tak banyak forum, komunitas, maupun asosiasi yang membahas keterkaitan dengan dunia bapak-bapak. Nah, bagi detikers, akun Instagram @Bapak2ID adalah pilihan menarik untuk diikuti.

Akun Instagram @Bapak2ID tak sekadar forum obrolan, komunitas, atau wadah untuk berbagi mengenai keseharian dunia para lelaki yang sudah menjadi bapak-bapak, namun mereka melebihi ekspektasi tersebut.

Spotlight Culture detikcom kali ini bakal membahas mengenai akun Instagram @Bapak2ID yang tengah hype dan menjadi pembicaraan di jagat maya. Konten yang diunggah mereka merupakan bahasan orisinil dan kerap di-repost.

Awal 2020, sejumlah pria yang pernah berkecimpung di dunia digital agensi, konten digital, dan start-up mulai terpikirkan untuk membuat akun khusus soal dunia bapak-bapak.

Akun Instagram @Bapak2ID pun didirikan oleh persona Pak James, Pak Marsani, Pak Agus, Pak Nuang, Pak Munawir, dan Tuan Yayat ini bersifat pseudonim (nama samaran). Para pendiri itu tidak muncul dengan nama asli, tapi memilih memakai samaran dan wajah yang ditutupi oleh boneka.

Kepada detikcom, Pak Marsani menceritakan di balik proses penciptaan akun @Bapak2ID.

"Kita berenam ini ada yang teman dari TK, SMP, teman di tempat kerja yang sama, saya dengan Pak James juga dua kali bekerja di tempat yang sama. Dari dulu itu, kita berusaha untuk membuat media sosial untuk orang lain, buat konsultan, lalu terpikir kenapa kita nggak bikin akun buat sendiri, akun tentang bapak-bapak karena lebih mudah kita cerna," ungkap Pak Marsani dalam wawancara virtual dengan detikcom, belum lama ini.

Nama Bapak2ID sengaja dipilih oleh mereka berenam. Alasannya pun cukup sederhana, "Karena keseharian kita kan sebagai bapak-bapak. Kita juga punya visi misi dan niatan yang sama."

Sampai sekarang, Bapak2D memiliki sekitar 780 ribu pengikut. Sebagian besar pengikutnya adalah orang yang aktif di dunia maya dan bebas diikuti oleh siapapun.

(Baca halaman berikutnya soal @Bapak2ID)



Simak Video "Mengenal Arti Pahlawan di 'Ice Age Adventures of Buck Wild'"
[Gambas:Video 20detik]