Spotlight

3 Hal Menjanjikan dari Manga Berserk, Nantikan Bab Terakhir!

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 28 Sep 2021 16:13 WIB
Manga Berserk
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Berserk karya Kentaro Miura disebut sebagai terbitan terpanjang dan terlama di industri komik Jepang. Terbit sejak tahun 1989, penggemar manga ini menerima kabar menyedihkan saat sang komikus Kentaro Miura meninggal di awal Mei 2021.

Penerbit Hakusensha mengumumkan setelah pencipta Berserk meninggal, kelanjutan cerita bakal dilanjutkan. Bab 364 dalam volume majalah menjadi karya terakhir mendiang Kentaro Miura.

Bagi kamu yang selalu mengikuti alunan cerita manga Berserk dan merasa kehilangan akan karakter Guts dan senjata pedang pamungkasnya, tak perlu bersedih hati.

Berikut 3 hal menjanjikan dari manga Berserk, seperti dirangkum detikHOT:

1. Adegan Pertarungan Brutal

Manga Berserk yang bergenre fantasi gelap penuh dengan adegan pertarungan yang tak biasa. Bukan pertarungan seperti dalam semesta One Piece dalam Wano Arc maupun para shinobi melawan Organisasi Kara di manga Boruto, peperangan dalam Berserk terbilang beda.

Adegan pertarungan penuh brutal dan banyak darah. Setiap pertarungan itu dibuat secara puas dengan suguhan makhluk-makhluk mengerikan yang membawa kehancuran.

2. Manga Terbaik Sepanjang Masa

Terbit sejak 1989, manga Berserk menjadi salah satu manga seinen terbaik sepanjang masa dan mempengaruhi industri manga Jepang. Bahkan Berserk disebut mempengaruhi game lainnya yang lahir, seperti Dark Souls, Bloodborne dan Final Fantasy.

Karakter seperti Guts, Griffith, dan Casca digarap maksimal oleh Kentaro Miura dan pembangunan karakternya dinilai rapi sehingga tak membuat pembaca setianya kecewa.



3. Bab Terakhir 364

Ketika komunitas penerbit Young Animal mengumumkan berita kematian Kentaro Miura pada Mei 2021, pembaca mengaku sedih dan tidak menduga dengan peristiwa tersebut. Kentaro Miura dikenal sebagai seorang seniman dan pendongeng yang berbakat serta mampu menghadirkan karya yang indah.

Baca halaman berikutnya!



Simak Video "Karina, Winter, dan Ningning aespa Jalani Tes Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]