Lama Dinanti, Mangaka Tokyo Ghoul Akhirnya Terbitkan Choujin X 14 Oktober

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 24 Sep 2021 10:46 WIB
Manga Choujin X
Manga Choujin X Foto: Istimewa
Jakarta -

Setelah membocorkan proyek komik Jepang terbaru sejak tahun lalu, mangaka Tokyo Ghoul Sui Ishida akhirnya memberikan kabar bahagia lainnya. Serial manga Choujin X karya Sui Ishida segera terbit di edisi ke-43 majalah Young Jump Shueisha pada 14 Oktober 2021.

VIZ Media dan situs web MANGA Plus Shueisha juga bakal menerbitkan dalam bahasa Inggris secara digital saat nantinya rilis. Penerbit VIZ Media menggambarkan manga Choujin X sebagai 'Untuk melawan monster, Anda harus menjadi satu!'.

Sebelum seri manga Choujin X terbit di majalah, Sui Ishida sudah merilisnya terlebih dahulu di Tonari no Young Jump pada 10 Mei. Sebelumnya, dia mengatakan akan merilis per bab sesuai dengan jadwalnya sendiri.

Lewat akun Twitter, komikus Tokyo Ghoul itu pernah membocorkan kalau sudah menyelesaikan storyboard untuk manga berikutnya.

"Nantikan manga terbaru proyek saya yakni Choujin X (Superhuman X)," cuit Sui Ishida kala itu, seperti dikutip detikcom, Jumat (24/9/2021).

Sebuah sketsa gambar juga dipublikasikan sang komikus yang menampilkan gambar seorang pria tengah memeluk makhluk. Jari-jemari makhluk itu dipenuhi oleh kuku tajam.

"Saya tertidur setelah menyelesaikan pekerja baru saya kemarin. Saya bermimpi Kaneki dan Pembicara. Dalam mimpiku, aku banyak bicara tentang mengalahkan Mado dan melawan makanan misterius, tapi itu menyenangkan," cuit Sui Ishida.

"Judul dari karya baru tersebut adalah Superman X. Nikmati karya terbaru saya, secepatnya," sambungnya.

Sui Ishida membuat serial manga Tokyo Ghoul di majalah mingguan Shueisha Young Jump sejak 2011 hingga 2014. Pada 2014 sampai Juli 2018, ia menerbitkan seri lainnya Tokyo Ghoul: re yang tak kalah sukses.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)