Manga Shaman King Mendadak Umumkan Hiatus

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 22 Sep 2021 17:51 WIB
Manga Shaman King: The Super Star
Manga Shaman King Foto: Istimewa
Jakarta -

Penerbit Kodansha mengumumkan manga Shaman King: The Super Arc hiatus atau berhenti terbit sementara. Arc baru dari mangaka Hiroyuki Takei itu hiatus dengan berbagai alasan dari sang komikus.

"Hiroyuki Takei saat ini sedang sibuk dan disibukkan oleh pekerjaan lain," tulis keterangan Shonen, seperti dilihat detikcom, Rabu (22/9/2021).

Shonen Magazine Edge milik Kodansha melanjutkan keputusan untuk menerbitkan kelanjutan cerita manga Shaman King akan dimulai kemudian hari.

"Pemberitahuan tanggal terbit berikutnya akan kami umumkan berikutnya," ungkap Kodansha.

Hiroyuki Takei meluncurkan manga Shaman King: The Super Star di majalah Shonen Magazine Edge pada Mei 2018 setelah menerbitkan tiga bab prolog. VIZ Media giliran yang merilis versi cetak dalam bahasa Inggris.

Kodansha Comics juga menerbitkan Shaman King: The Super Star dalam bahasa Inggris secara digital.

Shaman King: The Super Star merupakan spin-off dari Shaman King yang sebelumnya. Kodansha menggambarkan cerita dalam banga itu sebagai berikut:

"Tidak bisa mendapatkan cukup kebaikan SHAMAN KING? Kemudian cerita berlanjut di Alumi, Death Zero, dan favorit dalam Shaman King lainnya. Baca spin-off penuh aksi dari Shaman King: The Super Star," lanjut Kodansha.

Shaman King memulai debut perdananya di majalah mingguan Shonen Jump Shueisha pada 1998. Serial ini tiba-tiba berakhir pada 2004, meskipun di cetakan ulang manga terbitan 2009 disebutkan sebagai 'akhir dari yang sebenarnya'.

Sang komikus juga membuat adaptasi sejumlah rangkaian cerita pendek lainnya dari semesta Shaman King. Ada Shaman King 0 di Majalah Jump X Shueisha di November 2011.

Serta menerbitkan seri sekuel berjudul Shaman King Flowers di majalah yang sama mulai dari 2012 hingga 2014.

Di industri manga, Shaman King merupakan salah satu komik Jepang terpopuler selain One Piece dan Attack on Titan. Manga yang menceritakan tentang seorang anak bernama Yoh Asakura yang bisa berhubungan dengan roh.

"Ketika dia mengambil jalan pintas menuju kuburan, Manta Oyamada bertemu dengan seorang anak aneh dengan headphone yang dikelilingi hantu. Anak itu adalah dukun remaja Yoh Asakura. Di antara hantu, ada lawan yang lebih berbahaya yang mengintai Yoh dan Manta yakni seorang dukun China yang ingin memiliki Amidamaru," tulis Viz Media.

Sebelumnya Desember 2018, Hiroyuki Tokei juga pernah mengumumkan hiatus selama 3 bulan karena kesibukannya di proyek lainnya.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)