Spin-off Manga 'Shaman King' Ceritakan tentang Tao Jun

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 18 Mei 2018 13:20 WIB
Spin-off Manga 'Shaman King' Ceritakan tentang Tao Jun Foto: Istimewa
Jakarta - Komik Jepang 'Shaman King' mendapat perhatian dari pembaca manga dan anime. Dibuat oleh Hiroyuki Takei, Majalah Shonen edisi Juni mendatang akan merilis spin-off 'Shaman King' yang berjudul 'Shaman King Gaiden: Red Crimson'.

Spin-off manganya fokus pada karakter Tao Jun yang merupakan kakaknya Ren. Roh miliknya adalah Pyron dan medianya adalah tubuh Pyron.

Pada awalnya ia sama seperti Ren, menganggap roh sebagai benda, setelah bertarung dengan Yoh ia berubah. dia juga sangat cantik. Shonen mengumumkan dengan keterangan, "Sebuah bayangan merah mendekat ke arah keluarga Tao," tulis Shonen.



Hiroyuki Takei meluncurkan seri baru untuk manga 'Shaman King' kemarin dengan judul 'Shaman King: The Super Star'. Kodansha merilisnya tiga bab prolog pada 17 April.

Awalnya manga 'Shaman King' terbit di Shonen Jump mingguan pada 1998 silam. Serial ini tiba-tiba berakhir pada 2004 dan melanjutkan akhir cerita di tahun 2009. Takei menggambar serangkaian cerita pendek 'Shaman King 0' di Majalah Jump X Shueisha dimulai pada November 2011.

Penerbit Kodansha pun sekarang memiliki merek dagang untuk 'Shaman King' di Eropa, Jepang, dan AS.

(tia/tia)