detikHot

book

4 Manga Spin-off Shaman King Rilis Secara Digital, Makin Penasaran?

Senin, 27 Jul 2020 10:58 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga Shaman King The Super Star Manga spin-off Shaman King segera rilis secara digital Foto: Istimewa
Jakarta -

Kodansha Comics mengumumkan akan menerbitkan 4 manga spin-off Shaman King secara digital. Kabar itu dibagikan penerbit Kodansha di ajang San Diego Comic Con@Home yang digelar secara virtual.

Empat manga spin-off Shaman King yang terbit Agustus di antaranya adalah Shaman King: Zero. Manganya menceritakan tentang sebelum pertarungan dukun dan ada banyak kisah tentang sakit hati dan kekhawatiran ketika Yoh dan teman-temannya berusaha keras menuju turnamen.

Manga spin-off kedua Shaman King Flowers mengisahkan Hana Askura yang menjadi putra Yoh dan Anna Askura ternyata tak semudah itu. Pertempuran untuk supremasi Asakura pun dimulai.

Sebelumnya edisi cetaknya rilis di majalah Jump X pada 2012 dan berakhir pada 2014.

Ketiga, manga Shaman King: Super Star yang bakal rilis pada 18 Agustus. Komikus Hiroyuki Takei meluncurkan busur baru di majalah Shonen Magazine Edge pada Mei 2018.

Akhir tahun lalu, sang komikus mengungkapkan manganya segera mendekati klimaks.

Keempat, Shaman King: Red Crimson menceritakan Tao Jun dan Lee Pai-Long kembali dalam petualangan Shaman King yang serba baru. Mereka bertempur melawan Red Crimson.

Kisah mengenai dunia Shaman King yang para penghuninya dukun-dukun yang memiliki kekuatan misterius. Mereka bisa berkomunikasi dengan dewa, roh, dan orang mati.

Manta Oyamada mempelajari semua tentang mereka. Seorang siswa pindahan Yoh Asakura, belajar menjadi seorang dukung sejati.

Penerbit Kodansha juga mengabarkan akan menerbitkan seri manga Shaman King secara fiksi dalam 11 edisi menjadi tiga volume. Komiknya rilis 2021-2022.

Komikus Hiroyuki Takei mengatakan komik-komiknya akan menjangkau pembaca yang lebih luas karena terbit secara digital.

"Sudah lebih dari 10 tahun sejak saya menyelesaikan manga Shaman King, akhirnya saya bisa memberikan akhir kisah yang menyenangkan," pungkasnya.




Simak Video "Niat Diet, Cita Citata Malah Kena Infeksi Lambung"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com