detikHot

book

Perdana! Usai 10 Tahun, Manga Shaman King Rilis di Amerika

Rabu, 22 Jul 2020 15:38 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga Shaman King Manga Shaman King rilis di Amerika Serikat Foto: Istimewa
Jakarta -

Setelah 10 tahun selesai terbit, manga Shaman King akhirnya rilis dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat. Shonen (manga untuk pembaca pria) ciptaan Hiroyuki Takei akan merilis 35 volume karyanya untuk pertama kalinya di comiXology Unlimited.

Manga Shaman King versi bahasa Inggris akan rilis perdana pada 28 Juli 2020. Dilansir dari CBR, Rabu (22/7/2020), sang komikus mengaku senang karyanya bisa diapresiasi.

"Sudah lebih dari 10 tahun sejak saya menyelesaikan manga Shaman King. Tapi akhirnya saya bisa memberikan akhir kisah yang menyenangkan kepada fans manga di Amerika," ucapnya.

"Ini adalah pesan dari hatiku dan kupikir itu pesan yang sangat penting di zaman sekarang ini. Aku berharap kabar bahagia ini akan menyentuh hati banyak pencinta manga," sambungnya lagi.

Ada 35 volume manga Shaman King yang bakal rilis di AS. Termasuk tiga volume terakhir yang belum pernah diterbitkan dalam bahasa Inggris.

"Manga Shaman King akan tersedia secara digital mulai Selasa depan, sebagai bagian dari konten eksklusif ComiXology Originals. Judul-judul ini bisa dibaca tanpa biaya tambahan," sambung keterangan Kodansha USA.

Manga Shaman King menceritakan tentang seorang anak bernama Yoh Asakura yang bisa berhubungan dengan roh. Terbit perdana pada 1998, manga ini sempat terhenti di 2004.

Di dunia Shaman King, dukun punya kekuataan misterius yang membuat mereka bisa berkomunikasi dengan dewa, roh, dan orang yang sudah meninggal dunia.

Manta Oyamada mempelajari semua tentang mereka, karena kelasnya hanya menyambut seorang siswa pindahan baru yang juga anak laki-laki yang belajar menjadi dukun.

Shaman King juga sukses diadaptasi ke anime dan live action. Versi sekuel dan spin-off juga tersedia dalam bahasa Jepang untuk judul manga Shaman King Zero, Shaman King: Flowers, Shaman King: Super Star, dan Shaman King: Red Crimson.




Simak Video "Niat Diet, Cita Citata Malah Kena Infeksi Lambung"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com