'Shaman King: The Super Star' Mendekati Klimaks Cerita

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 19 Des 2019 14:38 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Manga 'Shaman King: The Super Star' karangan Hiroyuki Takei sudah mendekati klimaks akhir cerita. Kabar itu diumumkan oleh komikus pada Selasa (17/12).

Manga 'Shaman King: The Super Star' diluncurkan di majalah Shonen Magazine Edge milik Kodansha pada Mei 2018. Setelah merilis 3 bab prolog, komiknya pun sempat hiatus atau berhenti sementara selama tiga bulan.

Kemudian, manga tersebut kembali hiatus dua bulan. Saat itu sang komikus meminta izin pada pembaca dan penerbitnya untuk fokus dalam pemulihan kesehatannya.



Manga 'Shaman King' menceritakan tentang seorang anak bernama Yoh Asakura yang bisa berhubungan dengan roh, versi bahasa Inggris diterbitkan oleh Viz Media.

"Ketika dia mengambil jalan pintas menuju kuburan, Manta Oyamada bertemu dengan seorang anak aneh dengan headphone yang dikelilingi hantu. Anak itu adalah dukun remaja Yoh Asakura. Di antara hantu, ada lawan yang lebih berbahaya yang mengintai Yoh dan Manta yakni seorang dukun China yang ingin memiliki Amidamaru," tulis Viz Media, seperti dikutip detikHOT.

'Shaman King' terbit perdana pada 1998. Serial ini pernah tiba-tiba berhenti di 2004 dan terbit lagi pada 2009. Selain 'The Shaman King', sang komikus juga menulis manga 'Ultimo' dan 'Jumbor'.


Simak Video "Komik Digital yang Mendidik, Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)