Komikus Tokyo Ghoul Kenalkan Karakter Baru

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 08 Agu 2021 16:20 WIB
Choujin X
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Mangaka Sui Ishida mengenalkan karakter terbaru dalam manga ciptaannya yang berjudul Choujin X. Komikus yang terkenal lewat komik Jepang Tokyo Ghoul itu kini tengah dibicarakan netizen.

Bukan soal alur cerita dari Choujin X namun karakter perempuan dalam manga Choujin X disebut mirip dengan karya sebelumnya. Karakter serupa yang bernama Rize ada dalam manga Tokyo Ghoul.

Dalam Tokyo Ghoul, Rize adalah alasan mengapa karakter protagonis Ken Kaneki sebagian berubah menjadi salah satu monster eponim. Rize memikatnya ke dalam kematian dengan dalih kencan (sebagai manusia) tapi kenyataannya adalah hantu.

Bahkan Rize ingin memakan dagingnya. Beruntung bagi Ken Kaneki, dia gagal.

Ken bertahan meski dalam kndisi kritis dan Rize pun meninggal. Satu-satunya harapan Ken untuk bertahan hidup adalah menerima transplantasi organ.

Rize yang sudah mati dan punya organ, maka para dokter memutuskan untuk menggunakan miliknya. Gara-gara hal tersebut, Ken menjadi setengah ghoul dan punya nafsu seperti monster tapi juga setengah manusia.

Karakter Rize dihadirkan kembali sang komikus dalam Choujin X. Dalam manga tersebut, Tokio Kurohara memperolah kekuatan barunya sebagai Choujin. Wajah Tokio seperti topeng burung pemakan bangkai.

Satu-satunya harapan dia adalah memakai kekuataan yang dapat memahami dan berkomunikasi dengan burung. Dia pun pergi ke kebun binatang, bertemu dengan seorang perempuan yang ternyata monster berbentuk ular.

Perempuan itu menggunakan tipu muslihat untuk merayu Tokio dan mencoba memakannya seperti yang dilakukan oleh Rize dalam Tokyo Ghoul.

Akhir 2020, Sui Ishida membocorkan mengenai proyek manga terbarunya dan diharapkan akan mencapai kesuksesan yang sama seperti Tokyo Ghoul.

Manga Tokyo Ghoul di industri Jepang mendapat predikat terpopuler. Manganya punya pembaca tersendiri bagi laki-laki. Pada 2017, Tokyo Ghoul sukses terjual lebih dari 22 juta eksemplar.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)