Spotlight

Jacob Tremblay Bahagia Digaet Pixar Jadi Pengisi Suara Animasi Luca

Devy Octafiani - detikHot
Minggu, 20 Jun 2021 12:21 WIB
Jacob Tremblay
Jacob Tremblay bintangi animasi Pixar, LUCA / Foto: Instagram
Jakarta -

Aktor muda Jacob Tremblay tak dapat menutupi rasa bahagianya. Dirinya diajak oleh studio Pixar untuk menjadi pemeran dan pengisi suara di film animasi.

Aktor yang melambung bersama Brie Larson dalam film berjudul Room ini terlibat animasi terbaru Pixar berjudul Luca. Belum lama ini, detikcom berkesempatan berbincang dengan Jacob Tremblay dan rekannya, Jack Dylan Grazer, salah satu pemeran dalam film Shazam!, secara virtual.

Diungkapkan Jacob Tremblay, dirinya tak banyak mengambil pertimbangan ketika tawaran menjadi pengisi suara di animasi ini datang kepadanya. Aktor yang kini berusia 14 tahun itu antusias memerankan karakter utamanya bernama Luca.

"Buat aku menerima proyek ini seru banget. Karena film-film Pixar adalah bagian dari momen masa kecilku dan bisa jadi bagian dari film Pixar sangat berarti dan berkesan buatku selama ini," ungkapnya.

Bukan tanpa tantangan bagi Jacob Tremblay dalam menjadi aktor sekaligus pengisi suara. Ada ruang yang berbeda kala ia terlibat dalam film biasa dengan memerankan karakter animasi.

"Aku rasa kesulitannya memerankan film ini adalah kau tak punya lawan main yang ada secara fisik. Karena kehadiran sesama aktor di lokasi syuting memudahkan dirimu memiliki dan mendapatkan emosi untuk peran yang kau mainkan, tapi meski begitu pada akhirnya film ini dapat terselesaikan dengan baik," tuturnya.

Disebutnya, ia beruntung dibimbing dengan diberi potongan klip atau adegan dari tokoh yang ia perankan di film. Hal itu membantunya mendalami peran dalam dialog yang ia ucapkan.

"Aku mempelajari bagaimana berakting hanya dengan suara, jadi ketika aku melakukan voice recording, aku diperlihatkan kepada siapa lawan bicaraku, seperti apa dia, itu memudahkan buatku," kata Jacob lagi.

LUCA animasi PixarLUCA animasi Pixar Foto: (dok. Pixar)

Luca sudah dirilis dan dapat disaksikan di streaming Disney+. Film ini menceritakan petualangan dua sosok monster laut yang berusaha beradaptasi hidup di daratan kala mereka menjadi manusia.

Pixar membawa imajinasi dan kisah tentang keluarga dalam karya baru mereka kali ini.



Simak Video "Soul Sabet Piala Animasi Terbaik Oscar 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)