3 Hal yang Menarik dari Luca, Animasi Pixar yang Terbaru

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 18 Jun 2021 12:39 WIB
Set in a beautiful seaside town on the Italian Riviera, Disney and Pixar’s “Luca” is a coming-of-age story about a boy and his newfound best friend experiencing an unforgettable summer filled with gelato, pasta and endless scooter rides. But their fun is threatened by a secret: they are sea monsters from another world. “Luca” is directed by Enrico Casarosa (“La Luna”) and produced by Andrea Warren (“Lava,” “Cars 3”). © 2021 Disney/Pixar. All Rights Reserved.
Adegan di film animasi Luca / Foto: PIXAR/Pixar
Jakarta -

Pixar menyuguhkan animasi terbaru mereka berjudul Luca. Trailernya sudah dirilis menampilkan aksi karakter utamanya yang bernama Luca tiba-tiba dapat berubah menjadi manusia.

Luca tayang menyambut momen musim panas tahun ini. Film ini resmi dirilis di Disney+. Berikut 3 hal yang menarik tentang animasi ini:

LUCA animasi PixarLUCA animasi Pixar Foto: (dok. Pixar)

1. Cerita tentang monster laut

Luca diceritakan adalah seekor monster laut yang beranjak remaja dan memiliki rasa ingin tahu terhadap dunia di atas laut.

Dia tinggal di perairan dekat sebuah pantai di Italia. Meski seumur hidupnya dia diperingatkan bahwa dunia manusia adalah tempat yang berbahaya, Luca merindukan sesuatu di luar kehidupannya yang tenang di kedalaman laut.

Disutradarai oleh sutradara Enrico Casarosa ada cerita di balik penggambaran karakter tersebut. Diungkapkan oleh Beth Albright dan Sajan Skaria yang bertanggung jawab dalam pembentukan karakter Luca, ada inspirasi di balik pembentukan karakter tersebut.

"Luca berbeda dari bentuk ikan pada umumnya. Kami melakukan banyak riset untuk itu," ujar Beth Albright dalam wawancara secara virtual beberapa waktu lalu.

2. Legenda Monster Laut

Luca bukan hanya sebuah imajinasi. Film ini didasarkan dari mitos dan legenda monster laut di Italia berabad-abad silam.

Ada sekelumit legenda tentang keberadaan naga laut yang santer disebut-sebut makhluk yang dapat membantu manusia atau sebaliknya.

"Saya menganggap karakter monster laut dalam legenda yang saya ketahui adalah hal yang menarik. Misteri tentang laut terwakili oleh cerita-cerita tentang mereka," tutur Enrico Casarosa sang sutradara.

Ada banyak data dan gambar sejarah tentang monster laut yang kemudian menjadi inspirasi hadirnya karakter-karakter dalam film Luca. Film ini menampilkan perpaduan tentang itu semua namun dari sisi yang lebih bersahabat.

LUCA animasi PixarLUCA animasi Pixar Foto: (dok. Pixar)

3. Diisi suara oleh Jacob Tremblay

Hadir membawa animasi terbaru berjudul Luca, Pixar tak hanya menawarkan kisah yang berbeda di karya mereka kali ini. Secara teknis, ada yang juga baru disuguhkan.
Detail karakter yang ditampilkan dalam cerita terinspirasi dari anime di antaranya Ghibli. Sentuhan anime tersebut diberikan untuk menampilkan karakter yang lebih ekspresif.

"Ini memang hal yang unik dalam gaya animasi. Enrico Casarosa (sutradara) memang menginginkan hal tersebut. Kalau diperhatikan, gaya animasi anime membuat karakter mereka terlihat lebih ekspresif," ungkap penanggung jawab animasi, Mike Venturini dalam wawancara secara virtual belum lama ini.

Karakter Luca diisi suara oleh aktor muda Jacob Tremblay yang melambung lewat perannya bersama Brie Larson dalam drama berjudul Room. Film ini juga diiisi suara oleh Jack Dylan Grazer, pemeran dalam film Shazam!.



Simak Video "Soul Sabet Piala Animasi Terbaik Oscar 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)