Spotlight

Beda Zombie Ciptaan Zack Snyder di Army of The Dead

Devy Octafiani - detikHot
Minggu, 23 Mei 2021 13:54 WIB
Army of The Dead
Di balik layar Army of The Dead / Foto: (dok.Netflix)
Jakarta -

Kengerian dikejar-kejar zombie ditampilkan Zack Snyder dalam filmnya, Army of The Dead. Apa yang membedakan zombie di film ini dengan film lain?

Ada hierarki zombie yang dibuat Zack Snyder untuk kisah Army of The Dead. Ya, sebuah kasta yang membedakan satu jenis zombie dengan jenis lainnya.

Zombie terkuat berada di kasta teratas yang disebut Alpha. Pemimpinnya bernama Zeus yang memiliki pasangan bernama Athena.

"Zeus cukup mengerikan. Zeus adalah golongan Alpha dari zombie yang awalnya adalah pasien berbahaya. Jika dia menggigitmu, kamu akan sama kuatnya dengan dia. Mereka cepat, mampu berpikir dan mereka dapat menerima pemerintah serta terorganisir," ungkap Snyder.

Sementara golongan di bawah Alpha disebut shambler atau zombie yang berjalan pelan sambil menyeret-nyeret kaki.

Sosok zombie Alpha diceritakan muncul pertama kali di area 51. Kawasan dan bagaimana kehadiran zombie pertama kalinya diperlihatkan di awal film ini.

"Kalian tak dapat mengalahkannya dalam sebuah pertarungan. Mereka ibarat gerombolan serigala atau singa. Tapi gerombolan zombie Alpha yang kami miliki lebih ambisius," urai Snyder menjelaskan.

Army of The DeadArmy of The Dead Foto: (dok.Netflix)

Army of The Dead menggandeng aktor pemeran pengganti, Richard Cetrone sebagai pemeran Zeus. Ia sudah digandeng Snyder di beberapa proyek film sebelumnya.

"Dia salah satu yang terbaik. Aku sudah bertahun-tahun bekerja sama dengannya di produksi lain," tukas Snyder.

Butuh sekitar 2 jam untuk mengubah penampilan Richard Cetrone menjadi sang zombie. Tubuhnya ditempeli 24 prostetik serta dicat khusus untuk membuat penampilan yang berbeda antara statusnya sebagai zombie Alpha dengan zombie di kelompok shambler.

Produksi ini menggaet ratusan extras untuk memerankan zombie-zombie yang mengancam dalam cerita. Ada 35 makeup artist khusus yang dilibatkan dan butuh berjam-jam proses makeup di balik layar bagi para extras yang terlibat.



Simak Video "Zack Snyder Cerita Pengalaman Garap Ulang Justice League"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)