Army of The Dead, Zack Snyder Bersenang-senang dengan Zombie

Devy Octafiani - detikHot
Sabtu, 22 Mei 2021 07:32 WIB
ARMY OF THE DEAD - (L-R) NORA ARNEZEDER as LILLY, SAMANTHA WIN as CHAMBERS, ANA DE LA REGUERA as CRUZ, DAVE BAUTISTA as SCOTT WARD and OMARI HARDWICK as VANDEROHE. Cr: NETFLIX © 2021
Army of The Dead, misi perampokan di kawasan penuh zombie / Foto: NETFLIX/
Jakarta -

Tak sedikit film yang menceritakan sekelompok orang melakukan sebuah misi pencurian. Namun mencuri dengan ketegangan karena ada zombie, itu tentu beda cerita.

Zack Snyder menyodorkan kisah tersebut dalam film terbarunya, Army of The Dead. Sekelompok tentara bayaran diminta menggasak uang ratusan juta dolar dari sebuah brankas di sebuah kasino di Las Vegas yang sudah kolaps dan kawasan itu jadi daerah kekuasaan para zombie.

Dipimpin oleh seorang tentara militan Scott Ward (Dave Bautista), seorang pebisnis menyewa jasa mereka untuk menyelesaikan misi tersebut. Namun bukan hal yang mudah bagi Ward. Sebab zombie menguasai penuh masa lalunya yang kelam hingga membuat hubungannya dengan sang putri renggang.

Misi ini tak hanya sekadar bayaran fantastis bagi Ward. Tugas ini diharapkannya menjadi katarsis bagi dirinya untuk dapat berdamai dengan sang putri. Lantas, berhasilkah ia?

Sehebat apapun atau sejagoan apapun karakter yang ia buat, Zack Snyder tak akan lepas dari drama yang membalut karakternya. Lihatlah contoh pada Justice League besutannya yang menempatkan satu demi satu superhero yang ia tampilkan punya beban pribadi masing-masing.

Yang paling menonjol ada pada Cyborg yang berusaha berdamai dengan kematian ibunya hingga menerima dirinya yang tak lagi sepenuhnya manusia.

Army of The DeadArmy of The Dead Foto: (dok.Netflix)

Di antara aksi berlarian menghindari zombie, Zack Snyder juga menyelipkan kisah drama tersebut dalam cerita Army of The Dead. Bahkan sang zombie utama pun diberikan ruang drama pula untuk menghadapi manusia-manusia yang berusaha merampok ratusan juta dolar dari kawasan kekuasaannya.

Hal ini yang juga menjadi alasan Dave Bautista tak dapat menolak tawaran terlibat di film ini dan rela menghempas proyek The Suicide Squad. Melambung lewat The Guardians of the Galaxy, sang aktor mengatakan ia tak hanya ingin berkesempatan tampil beraksi biasa lewat proyek film lain yang datang padanya.

Satu kritik untuk Army of The Dead yang disayangkan hanya soal plot yang tak terlalu kuat serta pengembangan karakter yang tak sepenuhnya di beberapa sosok.

Tentu akan terasa seru menyaksikan kisah aksi dan thriller langsung di layar besar di bioskop. Namun Army of The Dead yang rilis di Netflix tak kalah menghibur.

Menyaksikan para zombie menebar ancaman meski ditonton di layar smartphone ternyata juga mendebarkan.



Simak Video "Zack Snyder Cerita Pengalaman Garap Ulang Justice League"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)