Zack Snyder Anti Ada Kursi di Lokasi Syuting

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 21 Mei 2021 11:05 WIB
ARMY OF THE DEAD - (L-R) NORA ARNEZEDER as LILLY, SAMANTHA WIN as CHAMBERS, ANA DE LA REGUERA as CRUZ, DAVE BAUTISTA as SCOTT WARD and OMARI HARDWICK as VANDEROHE. Cr: NETFLIX © 2021
Zack Snyder di set Army of The Dead / Foto: NETFLIX/
Jakarta -

Setiap sutradara punya pakem sendiri kala memimpin produksi syuting. Tak boleh ada kursi salah satunya.

Aturan itu ternyata tak hanya dimiliki oleh Christopher Nolan. Zack Snyder juga menerapkan hal yang sama bahkan lebih ketat.

Ia terang-terangan tak memperbolehkan ada tempat duduk di set film yang ia produksi yakni di set syuting film terbarunya, Army of The Dead.

"Ya, tidak ada yang boleh duduk. Aku melarang ada kursi di set. Ada kok sisi baiknya, aku merasa ada hubungan yang lebih intim antara diriku dan para pemain," ungkapnya dalam wawancara di sebuah podcast belum lama ini.

Zack Snyder mengatakan, hal ini membuatnya lebih intens dan fleksibel mengarahkan para pemainnya. Jika ada hal yang dirasanya kurang, ia dapat langsung memberikan arahan.

"Aku tak perlu bolak-balik pergi ke ruangan monitor untuk memeriksa adegan yang sudah diambil. Bagiku ini sebuah proses yang amat dekat dan intim selama aku membuat film," imbuh pria yang juga menyutradarai Justice League ini.

Synder tak hanya menyutradarai film ini dan menulis skripnya. Ia juga turun tangan sebagai sinematografer dalam film tersebut.

Christopher Nolan juga sedikit menerapkan hal yang sama. Ia melarang adanya kerumunan kursi di depan monitor berdasarkan jabatan di set syuting. Nolan pun memilih untuk tak menggunakan kursinya.

Kebijakan ini sempat dibocorkan oleh Anne Hathaway yang pernah bekerja di bawah arahan Nolan dalam trilogi Batman The Dark Knight Rises.

Film Army of The Dead dari Zack Snyder rilis hari ini. Film tersebut dibintangi oleh Dave Bautista dengan pemeran pendukung Theo Rossi, Tig Notaro, Garret Dillahunt, Raúl Castillo, Omari Hardwick, Hiroyuki Sanada, Matthias Schweighöfer, Ella Purnell, dan Ana de la Reguera.

Army of The Dead menampilkan misi sekelompok tentara bayaran yang disewa untuk melakukan pencurian di kasino Las Vegas yang dikuasai oleh kaum zombie.



Simak Video "Zack Snyder Cerita Pengalaman Garap Ulang Justice League"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)