Spotlight

Wyatt Russell Ngaku Tak Populer Jadi Captain America

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 04 Apr 2021 19:24 WIB
SITGES, SPAIN - OCTOBER 11:  Wyatt Russell attends the OVERLORD photo call at the 2018 Sitges Film Festival held at the Hotel Melia on October 11, 2018 in Sitges, Spain.  (Photo by Samuel de Roman/Getty Images for Paramount Pictures)
Ada pengakuan yang datang dari Wyatt Russell. Foto: Getty Images for Paramount Pictu/Samuel de Roman
Jakarta -

Menjadi atau memerankan Captain America tak lantas membawa kepopuleran bagi Wyatt Russell. Sang aktor mengungkapkan masih sedikit orang yang tahu dirinya ada di belakang sosok sang superhero itu.

Hal itu diungkapkan Wyatt Russell saat belum lama ini ditanya tentang ucapan fans seperti apa yang dia ingat tentang dirinya memerankan karakter ini.

"Wah, jujur tak banyak yang tahu aku di belakang Captain America saat ini, dan aku cukup nyaman dengan itu," ungkapnya seraya tertawa.

Kemungkinan penampilannya yang brewokan dengan janggut yang cukup lebat, menjadi alasan dirinya tak mudah dikenali sebagai sosok tersebut. Sejauh ini yang mengenalinya adalah pemeran Captain America dalam The Falcon and the Winter Soldier yaitu sepupunya.

"Namun ia tak banyak mengungkit tentang hal itu kepadaku. Tapi dia tahu kalau orang-orang di luar sana membicarakanku sebagai pemerannya," ucapnya lagi.

Memerankan karakter yang memiliki identitas asli bernama John Walker ini diungkapkan Russell, ada beberapa persen kesamaan dengan dirinya. John Walker adalah salah satu tentara berpangkat tertinggi di militer AS.

Dia patriotik, kuat, berniat baik, namun ada saat dirinya akan diuji saat dia mencoba bekerja sama dengan Sam dan Bucky untuk melindungi dunia dari ancaman baru.

Sosok John Walker mengingatkan Wyatt Russell pada dirinya di masa lalu.

"Mungkin setiap aktor memiliki lima persen hal yang sama antara diri mereka dengan peran yang mereka dalami. Saat aku dulu pernah atlet hoki, aku merasa aku cukup mahir melakukan olahraga tersebut dan aku fokus di olahraga itu. Aku tak mempedulikan pendapat orang lain tentang apakah ku bagus melakukan olahraga tersebut," tutur Wyatt Russell.

"Aku rasa itu pula yang dialami John Walker, dia berusaha yang terbaik untuk menjadi sosok yang terbaik sesuai ekspektasinya," imbuhnya.

Menempati sebuah posisi yang ditinggalkan oleh sosok yang menjadi panutan dan dinilai tak tergantikan, karakter John Walker diuji untuk dapat membuktikan diri bahwa dirinya juga layak.

"Saya tertarik pada karakter yang perlu membuat keputusan sulit. Konsep itu yang membuatku tertarik padanya, dan aku diberi kelonggaran untuk sedikit membentuknya karena kita belum pernah bertemu karakter ini sebelumnya," tukas Wyatt Russell.



Simak Video "Sandiaga Uno Pastikan Vaksinasi di Wisata Vaksin Gratis untuk WNI"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)