Spotlight

Baru Terbit 3 Tahun, Komikus Jujutsu Kaisen Sudah Siapkan Ending

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 09 Feb 2021 17:23 WIB
Manga Jujutsu Kaisen
Foto: Istimewa
Jakarta -

Jujutsu Kaisen menjadi terpopuler di industri manga Jepang. Sejak versi anime tayang pada Oktober 2020, manga Jujutsu Kaisen disukai masyarakat Jepang dan Indonesia.

Angka penjualan manganya pun meningkat tajam menjadi 25 juta eksemplar di akhir Januari 2021. Setiap bulannya, penjualannya meroket sebanyak 5 sampai 10 juta eksemplar.

Ternyata, di awal manga Jujutsu Kaisen terbit sang komikus Gege Akutami sudah menyiapkan akhir cerita bagi komik yang ditulisnya tersebut.

"Saya sudah siap memutuskan akhir cerita bagi manga dan juga fokus cerita utamanya," tuturnya dalam sebuah wawancara, seperti dilansir detikcom, Selasa (9/2/2021).

"Jalur di antara keduanya sudah jelas saya siapkan," sambungnya.

Jujutsu Kaisen menceritakan tentang siswa sekolah menengah bernama Yuji Itadori yang menghabiskan hari-harinya untuk mengunjungi kakek yang terbaring di rumah sakit.

Yuji terlihat seperti remaja pada umumnya yang punya kekuataan fisik yang kuat dan atletis. Setiap klub olahraga ingin dia bergabung tapi ternyata Yuji lebih suka bergaul dengan Klub Ilmu Gaib di sekolahnya.

Suatu hari, klub sekolah mendapatkan benda terkutuk yang disegel. Teror pun menghantui Yuji dan teman-teman satu sekolahnya.

Manga Jujutsu Kaisen mendapatkan nominasi sebagai manga shonen terbaik di penghargaan Shogakukan Award ke-65. Di Indonesia, manganya pun sudah diterbitkan oleh Elex Media sejak pertengahan tahun 2020.

Diterbitkan dengan ukuran 12 × 18 sentimeter dan menggunakan soft cover UV spot seperti Demon Slayer: Kimetsu mo Yaiba. Manga ini juga tetap menyertakan SFX (tulisan efek suara) dari edisi asli terbitan Jepang.

Sebelumnya, Shueisha melaporkan manga Jujutsu Kaisen telah beredar sebanyak 25 juta kopi di pasaran pada 26 Januari 2021.

Pada 13 Januari 2021, Shueisha mengumumkan manga Jujutsu Kaisen telah beredar 20 juta kopi. Angka penjualannya termasuk penjualan untuk manga digital.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)