Spotlight

Naruto dan Boruto Menginspirasi, Bagaimana Menurutmu?

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 19 Jan 2021 16:22 WIB
Manga Boruto: Naruto Next Generations Chapter 49 terbit 20 Agustus 2020.
Komunitas Dunia Naruto Indonesia menginspirasi para penggemar Foto: Istimewa
Jakarta -

Sejak Agustus 1997, manga Naruto yang diciptakan oleh Masashi Kishimoto terbit dan meramaikan industri manga Jepang. Selama 24 tahun, karakter-karakternya disukai oleh pembaca seluruh dunia.

Dari versi manga yang rilis sampai diadaptasi ke live-action dan anime, kelanjutan cerita Naruto dan Boruto menjadi yang paling dinanti.

Sebagian besar pencinta Naruto dan Boruto menganggap karakternya menginspirasi mereka. Salah satu admin komunitas Dunia Naruto ID, Ridzky, menuturkan kedua karakter utama itu memang paling banyak disukai di dalam komunitas tersebut, termasuk dirinya sendiri.

Ridzky mengatakan Naruto menginspirasi para penggemarnya. Di awal kemunculan Naruto, warga desa Konohagakure banyak yang meremehkannya.

"Naruto berjuang sampai akhirnya menja Hokage dan diakui oleh warga Konoha. Naruto pun mencapai tujuan yang diimpikan," tutur Ridzky ketika dihubungi detikcom.

Karakter Boruto (putra dari Naruto Uzumaki dan Hinata Hyuga) juga menginspirasi dan dianggap Ridzky berhubungan dengan remaja masa sekarang.



"Boruto relate banget sama orang-orang. Gambaran orang-orang sekarang, bisa dibilang karakternya agak beda dengan anime pada umumnya. Boruto itu cerdas, berbakat, dan menginspirasi orang untuk bisa punya skill bagus," tutur Ridzky.

Dalam cerita manga Boruto, ia digambarkan ingin melebihi ayahnya yang menjadi Hokage ketujuh. Sikapnya ingin melebihi dari Naruto.

Di Boruto the Movie menggambarkan konflik dengan ayahnya dan hal itu cukup berhubungan dengan anak muda zaman sekarang.

"Mereka (anak muda zaman sekarang) merasa kurang diperhatikan oleh orang tuanya. Orang tua zaman sekarang kan sibuk kerja, nah hal itu kayak semacam representasi anak yang kurang mendapatkan perhatian dari orang tua," kata admin yang berusia 19 tahun tersebut.

Ia menceritakan Boruto juga sempat curang dalam ujian, kan pada umumnya orang mau serba anak instan. Serba cepat tercapai, jadi aku pribadi merasanya saat aku benci Boruto karena dia curang, jadi sebenarnya benci diri kita sendiri yang mau serba instan," tutupnya.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)