Spotlight

3 Buku Clara Ng yang Bisa Kamu Baca di Penghujung 2020

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 22 Des 2020 16:20 WIB
Buku anak-anak Dru dan Kisah Lima Kerajaan karya Clara Ng
3 rekomendasi buku Clara Ng Foto: Istimewa
Jakarta -

Clara Ng dikenal sebagai penulis cerita anak yang sukses merilis puluhan buku maupun cerita. Karya-karyanya tersebar dengan beragam ide dan kisah yang menarik untuk dibaca bersama buah hati.

Di penghujung tahun 2020 dan peringatan momen Hari Ibu, berikut 3 rekomendasi buku anak Clara Ng yang bisa kamu baca sepanjang libur panjang.

Berikut di antaranya:

1. Dru dan Kisah Lima Kerajaan

Dru dan Kisah Lima Kerajaan menceritakan perempuan kecil berusia 12 tahun bernama Dru. Awalnya ia dikenal sebagai anak yang nakal.

Suatu hari ketika Dru memanjat pohon rambutan di kebun, ia marah-marah saat ada seorang anak yang memunguti buah rambutan yang dijatuhkan ke tanah. Dru pun kena marah orang tuanya. Ia pun merasa menyesal.

Saat sedang dihukum orang tuanya, Dru melihat ke luar jendela kamar dan ada kupu-kupu. Ia terjatuh ke lubang dan masuk ke sebuah negeri yang memulai petualangannya.

[Gambas:Instagram]



2. Angin dari Tebing 1 dan 2

Buku anak yang baru rilis awal tahun ini mengisahkan tentang Si Kecil yang akan diajak jalan-jalan ke Sekolah Tebing dan kenalan dengan 13 teman baru di sana.

Ada Tia, Monisha, Nur, Ilham, Arief, Rosid, si Kembar Shinta dan Sitta, Harrianto, Deni, Arjuna, Yudha, dan yang terakhir ada Ling-ling.

Semuanya memiliki sifat dan keunikan masing-masing. Misalnya saja Harrianto yang pandai bermain musik, Shinta yang bercita-cita menjadi koki, dan ada juga Deni yang pemalu.

Di buku Angin dari Tebing 2, Si Kecil akan berkenalan dengan hewan-hewan yang ada di Sekolah Tebing! Salah satunya Donat, anjing lucu peliharaan Tia.

[Gambas:Instagram]



3. Gaya Rambut Pascal

Buku ini berjudul Pascal's Hairstyle atau Gaya Rambut Pascal karya dari Clara Ng dengan Ilustrator Verdi, yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada 2005.

Buku ini berisi tujuh cerita lucu yang menggemaskan dengan gambar-gambar penuh warna dan ceria. Buku ini membantu anak-anak untuk berimajinasi dan fantasi. Buku ini membantu orang tua menjalin cinta atau ikatan dengan anak saat membaca buku ini bersama.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Dapat Ucapan Manis dari Gempi, Gisel Sebut Bukan Ibu yang Sempurna"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)