detikHot

book

Hari Anak Nasional, Ini 5 Buku untuk Si Buah Hati

Kamis, 23 Jul 2020 14:31 WIB Tia Agnes - detikHot
Buku Bella & Balon Merah Terbitan Rabbit Hole 5 Buku Anak untuk si Buah Hati di Hari Anak Nasional Foto: Buku Rabbit Hole/ Istimewa
Jakarta -

Selamat Hari Anak Nasional. Setiap tanggal 23 Juli, Indonesia merayakan Hari Anak Nasional yang turut diapresiasi oleh Google Doodle hari ini.

Sebelumnya, Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 6 Juli tapi Dewan Pimpinan Kongres Wanita Indonesia (Kowani) mengubahnya.

Memperingati Hari Anak Nasional, detikcom merangkum rekomendasi 5 buku untuk si buah hati ketika menemani belajar dan bermain dari dalam rumah. Berikut di antaranya:

1. Komik Album Donal Bebek

Meski telah berakhir, album Donal Bebek bisa menjadi bacaan bagi si buah hati. Komik yang menceritakan tentang petualangan si Donal Bebek hingga Paman Gober dkk menjadi cerita menarik untyk disimak.

Bagi kamu generasi 90'an, pastinya terkenang dengan karakter-karakter Disney di semesta Donal Bebek. Karakternya pun bikin kepincut sekaligus menggemaskan.

Komik Album Donal BebekKomik Album Donal Bebek Foto: Album Donal Bebek/ Istimewa

2. Serial Novel Anak Mata (Okky Madasari)

Novelis Okky Madasari merilis novel anak yang berbeda untuk bacaan anak Anda di rumah. Mata di Tanah Melus menjadi serial Mata perdana Okky Madasari.

Novel anak yang menceritakan tentang anak perempuan bernama Matara yang melakukan perjalanan ke wilayah terluar di Indonesia. Setelah Mata di Tanah Melus, kisah Matara berlanjut ke Mata dan Rahasia Pulau Gapi serta Mata dan Manusia Laut.

Penulis Okky Madasari saat menyambangi kantor detikHOT pada Rabu (14/11/2018).Penulis Okky Madasari saat menyambangi kantor detikHOT pada Rabu (14/11/2018). Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT

3. Dru dan Kisah Lima Kerajaan (Clara Ng)

Clara Ng dikenal sebagai penulis cerita anak yang lihai dan mengagumkan. Karya-karya buku anak yang dituliskannya mampu membuat para pembaca terbuai.

Dru dan Kisah Lima Kerajaan menceritakan tentang seorang gadis cilik yang mencari selendangnya yang hilang. Di perjalanan, ia bertemu dengan lima raja yang kesepian. Seekor Keong Emas bertutur asal usul Pohon Kalpataru, membuka perjalanan menembus jagat, untuk menebus satu kesalahan.

4. Bella dan Balon Merah (Rabbit Hole)

Rabbit Hole yang dikenal sebagai penerbit buku anak merilis buku Bella dan Balon Merah. Buku yang ditulis oleh sepasang suami istri Devi Raissa dan Guntur G itu menceritakan tentang Bella yang sedang mencari balonnya yang terbang.

Ternyata, ketika ditemukan balonnya ditemukan oleh keluarga beruang. Mereka pun senang sekali.

Buku Bella & Balon Merah Terbitan Rabbit HoleBuku Bella & Balon Merah Terbitan Rabbit Hole Foto: Buku Rabbit Hole/ Istimewa

5. Na Willa (Reda Gaudiamo)

Musisi yang juga pendongeng Reda Gaudiamo merilis buku anak Na Willa dari pengalaman masa kecilnya. Si kecil Na Willa tinggal di sebuah gang di Surabaya, di rumah dengan pohon cemara di depannya.

Ia menghabiskan hari dengan berlari mengejar kereta bersama Dul (walau ia selalu tertinggal), pergi ke pasar bersama Mak, melewati bapak penjual anak ayam kuning, atau memikirkan bagaimana orang-orang bisa nyanyi dari dalam radio.




Simak Video "Nostalgia Lagu Anak Bareng Tasya Kamila dan Tina Toon"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com