detikHot

book

Mantap! 25 Judul Buku Indonesia Terjual di Frankfurt Book Fair 2019

Minggu, 20 Okt 2019 17:39 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes/detikHOT Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta - Indonesia melalui Komite Buku Nasional (KBN) kembali hadir di ajang Frankfurt Book Fair 2019. Sepanjang 4 hari penyelenggaraan, ada 25 judul buku Tanah Air yang terjual di Frankfurt, Jerman. Buku apa sajakah itu?

Dalam siaran pers yang diterima detikcom, dari Kelompok Penerbitan Kompas Gramedia ada 6 buku yang terjual. Keenam judul buku tersebut terdiri atas dua judul dari penerbit PT Gramedia Pustaka Utama (GPU), tiga judul buku dari penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG), dan satu judul buku dari Elex Media Komputindo (Elex) yang terjual melalui Borobudur Agency.



Dari penerbit Mizan ada 12 judul yang terjual dan merupakan seri character building untuk anak-anak. Bukunya terjual pada Penerbit Ferozsons Ltd dari Pakistan yang bakal merilis dalam bahasa Inggris.

Lima judul buku seri 'Good Habits' yang diterbitkan Kesaint Blanc pun makin diminati. Bukunya terjual ke Praphansarn Publishing Co.Ltd, Thailand. Novel 'Harimau-Harimau' karya Mochtar Lubis yang diterbitkan Yayasan Pustaka Obor terjual ke penerbit Ishmael Tree, AS.



Novel 'Dawuk' karya Mahfud Ikhwan yang diterbitkan Marjin Kiri pun berhasil terjual ke penerbit Mesir bernama Sefsafa. Serta bakal diterjemahkan ke dalam bahasa Arab.

Ketua KBN, Laura Bangun Prinsloo, mengapresiasi kerja dari para penerbit, agen literasi, dua agen literasi, dan satu agen ilustrasi dalam mempromosikan buku-buku Indonesia.

"Baru kali ini saya mendapati bahwa mulai banyak penerbit asing datang mencari penulis Indonesia. Salah satu contohnya, Rjukan Bibliotek, penyelenggara festival literasi di sebuah kota kecil bernama Rjukan dari Norwegia, ingin mengundang satu pengarang Indonesia ke festival literasi tahunan mereka," ungkap Laura dalam siaran pers yang diterima detikcom.


Simak Video "Pihak Atta Halilintar Heran Videonya Dituding Melecehkan Salat"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com