detikHot

book

Festival Komidi Putar Digelar Daring, Literasi soal Anak dan Keluarga

Rabu, 24 Jun 2020 15:09 WIB Tia Agnes - detikHot
Festival Komidi Putar Foto: Mizan GroupFestival Komidi Putar Digelar Daring, Literasi soal Anak dan Keluarga
Jakarta -

Ingat dengan permainan komidi putar yang ada di tempat bermain? Bagi kamu yang ingin bernostalgia, Mizan Group menggelar festival Komidi Putar atau literasi bagi anak dan keluarga.

Festival literasi yang mengisi hari libur sekolah bagi anak-anak merupakan acara daring perdana yang menemani selama satu bulan, sejak 23 Juni sampai 23 Juli 2020.

Festival yang digelar bertepatan dengan Hari Anak Nasional menghadirkan 40 acara dari 40 narasumber yang menarik. Termasuk workshop sampai diskusi buku bertemakan parenting.

Ketua Pelaksana Festival Komidi Putar, Ditta Sekar Campaka, mengatakan dalam kondisi new normal di tengah pandemi COVID-19, penerbit berusaha untuk menghadirkan suasana yang menghibur.



"Komidi Putar mengingatkan nostalgia kita pada sebuah permainan yang kita dan anak pernah rasakan. Pastinya bentuk permainan komidi yang terus berputar juga gambaran hidup kita," tutur Ditta, dalam siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (24/6/2020).

Dalam Komidi Kelas, ada berbagai macam seminar, workshop, dan diskusi bertema parenting, pendidikan, dan cerita dongeng untuk anak-anak.

Acara festival Komidi Putar berikutnya adalah komidi kelas yang salah satunya diisi oleh Mona Ratuliu. Ditta mengatakan peserta akan belajar mengasuh kids zaman now yang erat hidupnya dengan internet.

Acara yang tak kalah menarik adalah Komidi Anak. Komikus sekaligus kreator Fun Cican, Wahyu Aditya bakal hadir berpartisipasi.



Ia menggambar secara langsung melalui Zoom dan live YouTube. Mereka juga akan belajar membuat Augmented Reality dipandu oleh Hasbi Assyadiq (CEO & Founder Assemblr).

Selain itu, anak-anak bisa menggambar dan membuat komik bersama ilustrator dan komikus My Little Pony edisi bahasa Indonesia, Faisal.

"Acara semakin meriah karena anak-anak akan bermain gembira bersama para penulis KKPK (Kecil-Kecil Punya Karya) yang sudah 17 tahun setia menjadi literasi kesayangan anak Indonesia," sambung Ditta.

Selain Komidi Kelas, Komidi Bazar menghadirkan bazar buku online yang menampilkan buku-buku parenting, mainan edukatif, dan pendidikan bagi keluarga.

"Komidi Putar yang merupakan bagian dari Mizan grup akan menjadi festival literasi tahunan yang selalu hadir untuk mendampingi anak-anak dan keluarga Indonesia," tandasnya.




Simak Video "'Jawara' dari Cilandak, Pelindung Warisan Betawi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com