Spotlight

Pennyworth Musim 2 Tampilkan Awal Kisah Thomas Wayne dan Martha Kane

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 20 Des 2020 12:00 WIB
Ben Alridge and Emma Paetz in Pennyworth
Foto: (Epix/Warner TV)
Jakarta -

Series Pennyworth mengadaptasi kisah Batman yang dikenal sebagai salah satu superhero populer. Namun berbeda dari yang lainnya, series ini menampilkan orang-orang di balik sosok sang superhero.

Pennyworth musim pertama memperkenalkan pelayan setia Batman, Alfred Pennyworth. Di musim kedua, series ini menambahkan kisahnya dengan menampilkan sosok orang tua Batman, Thomas Wayne dan Martha Kane.

Selama ini, tak banyak kisah yang menyoroti dua sosok tersebut. Thomas Wayne dan Martha terkenal meninggal dunia karena aksi perampokan yang menjadi trigger Bruce Wayne ingin menjadi sang penumpas kejahatan.

"Kami tak memainkan karakter dari versi yang sebelumnya. Belum ada yang pernah melihat Thomas Wayne semuda ini dalam series juga tempat tinggalnya di London. Kami membuat bagaimana karakter ini terbangun dari kacamata Bruno (Heller, kreator Pennyworth)" ungkap Ben Alridge kepada detikcom belum lama ini.

Senada dengan itu, karakter Martha juga dibangun serupa. Versi Martha Kane dalam Pennyworth juga berbeda dari penampilan Martha di versi film Batman lainnya.

"Di sini aku tak memerankan Martha sebagai sosok yang keibuan. Di sini ia belum menjadi ibu, pada dasarnya dia adalah seorang perempuan yang melakukan banyak hal sembrono tapi di satu sisi dia berjuang dengan hidupnya," tutur Emma Paetz.

Sedikit bocoran, Martha bukan satu-satunya perempuan di kehidupan Thomas Wayne. Ada peluang di mana Thomas melakukan pertunangan dengan perempuan lain di musim kedua.

Pennyworth menampilkan hubungan Thomas Wayne dan Martha Kane yang dinamis sebelum akhirnya berkembang dalam cerita Batman. Ben Alridge mengatakan, di sini semua awal mula berlangsung tentang kisah Thomas Wayne dan Martha Kane terjadi.

"Belum ada yang tahu tentang bagaimana hubungan di antara dua tokoh ini terjadi. Sebenarnya itu yang juga jadi tekanan bagi kami pemerannya terhadap penggemar Batman di luar sana," ungkap Ben Alridge.

Series Pennyworth dapat menjadi pilihan bagi penggemar Batman universe. Series ini dapat disaksikan di Warner TV.



Simak Video "Ungkapan Sayang ARMY ke BTS yang Rayakan Anniversary Debut ke-8"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)