Spotlight

Tulis Assalamualaikum, Oppa!, Temilla Dwenty Fans Berat EXO

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 01 Des 2020 17:38 WIB
Penulis Assalamualaikum, Oppa! Karya Temilla Dwenty
Penulis Assalamualaikum, Oppa! karya Temilla Dwenty Foto: Temilla Dwenty/ Istimewa
Jakarta -

Sebelum menulis novel Assalamualaikum, Oppa!, Temilla Dwenty sudah jatuh cinta dengan dunia K-Pop. Ia jatuh cinta dengan boyband EXO yang mampu membuatnya berangan-angan untuk menulis fan fiction.

Cerita fiksi yang ditulis oleh perempuan yang kini bekerja sebagai konsultan perjalanan itu awalnya terbit di platform Wattpad. Temilla Dwenty menceritakan EXO menjadi awal dari kebangkitan hobi menulis yang seakan sudah terlupakan.

Temilla Dwenty mengaku dari EXO, ia banyak belajar tentang sebuah kerja keras, tegar, dan tak pernah berhenti berkarya.

"EXO juga merupakan idola boyband Korea pertama yang membuat saya tertarik dengan lagu-lagu berbahasa Korea," tuturnya ketika diwawancarai detikcom.

Perempuan kelahiran 1995 itu menuturkan lewat tulisan-tulisan yang ditorehkan, Temilla Dwenty berharap para pembaca yang juga suka EXO dan idol lainnya, agar berimajinasi untuk menciptakan sebuah karya.

"Imajinasi itu saya wujudkan menjadi karya," tambahnya.

Latar negara Korea dan profesinya sebagai konsultan perjalanan menjadi kelebihan tersendiri dalam menulis novel. Ia tak hanya menyisipkan tentang perbedaan latar belakang budaya, keyakinan, dan manusia yang ada di dalamnya.

[Gambas:Instagram]



"Saya menceritakan sosok di balik manusia yang disebut sempurna karena seorang idola besar dan juga sosok di balik manusia yang terlihat sebagai wanita sukses dengan kariernya," tutur Temilla Dwenty.

"Bagaimana para tokoh saling melengkapi tanpa menyakiti. Serta sebuah kemustahilan yang jauh dari sebuah keajaiban. Ternyata yang saya tulis juga cukup membuka pandangan baru pembaca, yang saya tahu melalui feedback yang mereka sampaikan lewat akun wattpad atau instagram saya," sambungnya.

Lewat novel Assalamualaikum, Oppa!, Temilla Dwenty ingin menyampaikan kepada para pembaca bahwa seorang penggemar K-Pop bukan orang biasa yang dipandang sebelah mata.

"Dari menjadi seorang penggemar, kita juga bisa belajar bermimpi dan bekerja untuk mewujudkan segala hal yang dipikir mustahil menjadi kenyataan. Dan dari cerita Assalamualaikum, Oppa! kita bisa belajar untuk mencintai diri sendiri, menjaga keyakinan kita di mana pun kita berada, menghargai pekerjaan orang lain, serta selalu bersyukur," tukasnya.

Secara khusus, Temilla Dwenty membuat karakter Park Chanyeol dan Oh Sehun menjadi karakter yang digambarkannya. Bagaimana cerita selengkapnya?

Simak artikel berikutnya ya!



Simak Video "Eksklusif! Penerbit Bukune Cerita Soal Novel 'KKN DI DESA PENARI'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)