Spotlight

Assalamualaikum, Oppa! Ajak Kamu Jatuh Cinta dengan Dunia K-Pop

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 01 Des 2020 16:06 WIB
Penulis Assalamualaikum, Oppa! Karya Temilla Dwenty
Penulis novel Assalamualaikum, Oppa!, Temilla Dwenty Foto: Temilla Dwenty/ Istimewa
Jakarta -

Korea dan dunia K-Pop membuat siapa pun gampang jatuh cinta. Para idol dengan lirik lagu yang mendalami membuat para penggemar semakin menyukainya, tak terkecuali Temillasari Dwenti atau akrab dikenal dengan nama Temilla Dwenty.

Lewat novel-novel yang ditulis perempuan kelahiran 6 September 1995, ia mampu membuat para pembaca kesemsem dengan karakter yang diciptakan. Serta merasa benar-benar berada di negara Korea Selatan dan turut menjelajahinya.

Novel Assalamualaikum, Oppa! menjawab semua rasa penasaran para fans terhadap bias (idola) mereka. Perempuan yang akrab disapa Milla menceritakan karya yang diterbitkan Bukune itu berawal dari impian untuk bertemu dengan idola K-Pop favoritnya.

"Menulis sendiri merupakan hobi saya sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hobi tersebut sempat terlupakan dan ketika saya jatuh cinta pada K-pop tahun 2016 tepatnya boy band EXO, hobi saya untuk menulis kembali muncul," kata Milla, ketika diwawancarai detikcom.

Ia memulai ide penulisan novel Assalamualaikum, Oppa! dari impian yang ingin diwujudkan melalui tulisan. Temilla Dwenty menceritakan, ia sempat berandai-andai bagaimana jika seorang idol Korea bertemu dengan perempuan muslim asal Indonesia yang sedang traveling ke negeri Ginseng.

Dari ide cerita sederhana yang tampak tak biasa, kisah pun terjalin. Assalamualaikum, Oppa! mendapatkan sambutan yang hangat dari para pembaca.

Penulis Assalamualaikum, Oppa! Karya Temilla DwentyPenulis Assalamualaikum, Oppa! Karya Temilla Dwenty Foto: Temilla Dwenty/ Istimewa

"Di cerita ini tidak hanya menggambarkan pertemanan keduanya, namun juga rasa saling menghormati akan pekerjaan dan perbedaan keyakinan di antaranya," sambungnya.

Dalam novel yang berlatarkan negara Korea, Temilla Dwenty juga menggambarkan keindahan wisata yang dijejalahi di Korea Selatan. Para tokoh utama dan peserta tour travel yang dibawa si tokoh perempuan saat bertugas.

Assalamualaikum, Oppa! mengisahkan perjalanan Annisa menuju Korea Selatan. Penampilan dan ritual ibadahnya di dalam pesawat membuat seorang pria tampan Park Jun Yeol tertarik. Ketika tiba Korea, Annisa berencana menemui Oh Ji Hoon, seseorang yang dikenalnya lewat aplikasi chat.

Meski sebelumnya kenal di dunia maya, baru di pertemuan tersebut Annisa mengetahui Oh Ji Hoon adalah seorang idol dari boyband besar, HIGHFIVE. Hal yang makin membuat semua seolah terhubung adalah Park Jun Yeol yang juga member dari boyband yang sama.

Sebelum diterbitkan oleh Bukune, novel Assalamualaikum, Oppa! rilis di Wattpad. Lalu cetakan pertama pada September 2017 diterbitkan oleh Histeria (PT Anak Hebat Indonesia) sampai cetakan ketiga di November 2018.

Novel berikutnya yang ditulis Temilla Dwenty yakni Melodies dan Harmonies dirilis oleh Bukune. Kali ini, spotlight culture detikcom membahas mengenai lika-liku novel Assalamualaikum, Oppa! karya Temilla Dwenty.

Simak artikel berikutnya ya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Eksklusif! Penerbit Bukune Cerita Soal Novel 'KKN DI DESA PENARI'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)