Spotlight

5 Manga Terpopuler di 2020, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Jadi Juaranya!

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 03 Nov 2020 16:20 WIB
Kimetsu No Yaiba Movie Demon Slayer
Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba jadi nomor satu Foto: istimewa
Jakarta -

Industri manga asal Jepang sukses beradaptasi dan menginvasi sampai ke berbagai negara. Manga pun menempati posisi tersendiri bagi para penggemarnya.

Di Indonesia, ada beberapa judul manga yang terkenal dan populer sampai sekarang sejak dekade 1990-an menjamur. Berikut 5 manga terpopuler di tahun 2020, ada apa saja?

Berikut di antaranya, seperti dirangkum detikcom:

1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba


Seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotoge. Manga yang menceritakan tentang Tanjiro Kamado, seorang anak laki-laki yang menjadi pembasmi iblis setelah keluarganya dibantai dan adik perempuannya yang bernama Nezuko diubah menjadi iblis.

Data Oricon yang disurvei 18 November 2019-17 Mei 2020 menempatkan manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba nomor satu terjual di Jepang. Angkanya terjual 45,2 juta di Jepang dan lebih dari 80 juta di dunia.

2. One Piece


Manga yang ditulis dan digarap oleh Eiichiro Oda. One Piece menjadi manga terbesar Shonen Jump saat ini.

Manga One Piece menceritakan petualangan Monkey D Luffy sebagai seorang anak laki-laki yang ingin menjadi Raja Bajak Laut. Untuk mencapai tujuan ini, Luffy harus menemukan harta karun Gold Roger, One Piece, yang disembunyikan di suatu tempat.

Dilansir dari situs Oricon, manga One Piece terjual 4,8 juta lewat kategori seri manga terlaris yang terjual di Jepang.

3. The Quintessential Quintuplets


Manga Shonen asal Jepang ditulis dan diilustrasikan oleh Negi Haruba rilis sejak Agustus 2017 hingga Februari 2020. Ceritanya mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari dari seorang siswa SMA bernama Futaro Uesugi yang dipekerjakan sebagai tutor privat untuk lima orang anak kembar-Ichika, Nino, Miku, Yotsuba, dan Itsuki Nakano-yang mendapatkan nilai buruk dalam bidang akademik.

Pada awal cerita, Futaro diindikasikan akan menikah dengan salah satu dari kembar lima Nakano tetapi identitasnya tidak diketahui hingga mendekati akhir cerita.

Dilihat dari data Oricon, manga The Quintessential Quintuplets terlaris nomor tiga dan terjual lebih dari 4,2 juta kopi di Jepang.

4. Kingdom


Manga Seinen Jepang ditulis dan diilustrasikan oleh Yasuhiro Hara. Mengisahkan tentang periode Negara Perang menceritakan melalui pengalaman dari anak yatim bernama Xin dan rekan-rekannya dalam pertarungan menjadi jenderal terbaik di bawah surga.

Data Oricon menempatkan manga Kingdom menjadi nomor empat dan terjual lebih dari 3,5 juta di Jepang.

5. My Hero Academia


Di posisi kelima Oricon ada manga My Hero Academia yang terjual lebih dari 3,3 juta eksemplar di Jepang. Seri manga Shonen bertema pahlawan super digarap oleh Kohei Horikoshi.

Manga yang rilis perdana pada Juli 2014 mengisahkan tentang Izuku Midoriya, anak laki-laki tanpa kekuatan super yang disebut quirk bercita-cita menjadi pahlawan.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)