Spotlight

Momen Masa Kecil Liburan di Perkebunan Karet Jadi Cerita Terhoror di Brii Story

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 13 Okt 2020 16:23 WIB
Brii Story
Cerita Brii Story terhoror ada di Rumah di Perkebunan Karet Foto: Brii Story/ Istimewa
Jakarta -

Ada satu pengalaman terhoror yang pernah dialami Brii Story. Pria yang pernah menjadi narasumber Liga Paranormal di TRANS TV itu pernah menyambangi perkebunan karet di kawasan Lampung, tempat pamannya bekerja sebagai karyawan.

Paman yang akrab disapa Om Heri bersama Om Wahyu itu bekerja di sebuah perkebunan karet di pedalaman hutan di Lampung bagian selatan. Dari perkebunan karet ke desa terdekat butuh 30 menit naik motor.

Brii yang masih kecil kerap diceritakan pengalaman seram Om Heri yang bekerja selama 5 tahun sejak 1991 sampai 1996. Ketika kelas 6 SD, Brii sendiri pernah menyambangi lokasi tersebut dan mengalami kejadian seram.

"Om Heri sudah cerita dari saya masih kecil sampai sekarang, sudah hapal lah ceritanya. Saya kebetulan pernah ke sana selama 3 hari, seharusnya rencana libur seminggu sih," tutur Brii ketika diwawancarai detikcom.

Brii StoryBrii Story Foto: Brii Story/ Istimewa

"Detail mengenai satu-satunya rumah di tengah hutan, perkebunan karet, hantu-hantunya semua masih teringat dengan jelas. Cukup gila sih cerita-cerita itu," sambungnya.

Brii menuliskan cerita Rumah di Perkebunan Karet awalnya dirilis dalam Thread Twitter bersambung. Lalu kisahnya terbit dalam bentuk buku oleh The Panasdalam Publishing yang sukses disukai pembaca.

Suatu hari, Brii menceritakan salah satu penghuni rumah di perkebunan itu pingsan dan tersadar berada di dalam liang lahat kuburan yang berada di tengah ruang tamu.

[Gambas:Instagram]



"Ketika terbangun di liang kubur, ada pocongnya yang juga terbaring di situ," tutur Brii.

Brii kecil pun pernah mengalami kejadian janggal ketika menginap di rumah tengah perkebunan karet tersebut. Ia mengaku pernah digendong makhluk tinggi dan besar lalu dibawa ke tengah perkebunan.

Tubuh Brii yang masih kecil diturunkan dan dipaksa melihat proses pemakaman seseorang. "Saya nggak tahu pemakaman siapa, saya nggak kuat dan pingsan. Yang tadinya rencana seminggu liburan, jadi 3 hari," lanjut pemilik akun Twitter @BriiStory.

Lewat cerita yang dituliskan, Brii ingin menyampaikan pesan kepada pembaca agar tidak takut. Meski makhluk tak kasat itu berada di tengah manusia, tapi siapa pun bisa berdoa dan meminta bantuan Tuhan.

"Hal-hal kayak gini (horor) itu ada dan bisa terjadi sama siapa pun, jangan takut dan parno. Itu hanya bagian dari hidup yang harus dilewati. Tergantung gimana kita menyikapinya supaya nggak jadi penakut dan nggak jauh dari Allah," tukasnya.



Simak Video "Viralnya Tangisan Wibu Dengar Rumor Naruto Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)