Spotlight

Kenalan dengan Penulis Cerita Horor Brii Story yang Viral

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 13 Okt 2020 13:40 WIB
Brii Story
Penulis cerita horor Brii Story Foto: Brii Story/ Istimewa
Jakarta -

Bagi penggemar cerita-cerita horor, nama Brii Story sudah tak asing lagi. Thread horor yang dituliskan di Twitter sejak tahun 2016 membuat namanya melambung naik sampai pengalaman pribadinya dibukukan.

Brii Story yang punya 75,2 ribu pengikut di akun Twitter memulai cerita dengan menuliskan kisah Rumah Teteh. Pengalaman ketika ngekos saat menjadi mahasiswa di Bandung mampu menarik perhatian pembaca jagat maya.

Cerita berlanjut ketika pria yang akrab disapa Brii itu menuliskan kisah pamannya dalam Rumah di Perkebunan Karet yang penuh teror. Kali ini, spotlight culture detikHOT bakal membahas mengenai profil penulis cerita horor, Brii Story.

Brii menceritakan hobi menulis sudah dilakoni sejak kecil sampai cerpen-cerpennya dimuat di majalah. Pada 2016, pria kelahiran 10 Februari itu mencoba menuliskan pengalamannya di Twitter dan ternyata disukai.

"99 persen cerita saya berdasarkan kisah nyata, tapi ditambah dramatisasi. Dari cerita Rumah Teteh, Rumah di Perkebunan Karet, Jalan Lintas Sumatera, sampai Hantu Perkantoran Jakarta telah saya tulis di Thread Twitter," tutur Brii ketika dihubungi detikcom, baru-baru ini.

Thread Rumah Teteh soal kuntilanak yang akrab disapa Teteh di kosan Bandung ditulis Brii di Twitter pada 2017. Kisahnya pun sukses diterbitkan dalam bentuk buku oleh Pastel Books pada Agustus 2019.

Berlanjut ke pengalaman paman dan masa kecil saat Brii pernah mengunjungi Rumah di Perkebunan Karet yang penuh teror dan menegangkan. Bukunya pun diterbitkan oleh The Panasdalam Publishing.

[Gambas:Instagram]



Dari pengalaman pribadi, Brii yang pernah menjadi narasumber dalam Liga Paranormal di TRANS TV itu membuka peluang kepada siapa pun yang ingin menceritakan kejadian horor yang pernah dialami.

"Kadang-kadang kalau orang cerita kan juga ketahuan kalau bohong. Ada teman saya yang cerita soal pengalaman Jakarta-Bogor, detailnya benar, selebihnya hanya didramatisasi. Ada juga yang cerita soal hantu kantor-kantor di Jakarta, ada juga followers yang cerita vi DM dan mengada-ngada," kata Brii.

Brii StoryDua Buku Brii Story Foto: Brii Story/ Istimewa

Dari Twitter @brii_story, Brii merambah ke platform medium lainnya seperti YouTube briistory, Instagram, sampai situs pribadi.

Kini, Brii ingin dikenal sebagai konten kreator horor tapi dengan catatan horor yang seada-adanya dan tanpa dilebihkan.

"Cerita horor yang kita manusia sering merasakannya. Saya nggak pernah ceritakan makhluk tak kasat mata yang aneh atau bertanduk. Lebih mau ngasih tahu ke pembaca kalau mereka ada, urban legend di Indonesia tuh ada seperti kuntilanak sampai pocong," tukasnya.

Simak artikel berikutnya ya.



Simak Video "Pernah Berutang Rp 17 M, Kevin Aprilio Tak Kapok Bisnis Investasi "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)