Spotlight

Persembahan Anyar Simple Man, Trilogi Mistis soal Santet

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 16 Jun 2020 13:52 WIB
Penulis KKN Desa Penari Tulis Trilogi Mistis soal Santet
Foto: Bukune/ Istimewa
Jakarta -

Fenomena KKN di Desa Penari melambungkan nama Simple Man yang memulai aktivitas menulisnya dari thread cerita horor di akun Twitter. Sukses dengan novel KKN di Desa Penari, Simple Man mempersembahkan karya terbaru tahun ini.

Ada trilogi novel yang bakal diterbitkan sepanjang tahun. Dibuka dari novel Sewu Dino yang rilis pertengahan Januari lalu, kini Janur Ireng yang menjadi prekuel Sewu Dino segera menyapa pembaca.

Novel ketiga bakal menjadi puncak dari semesta yang diciptakan Simple Man dan berjudul Rogot Nyowo.



Editor penerbit Bukune, Muhammad Barkah Winata, mengatakan dari banyaknya thread cerita horor dan mistik khas Indonesia yang diunggah di Twitter, santet punya cerita tersendiri.

"Buku Sewu Dino dan Janur Ireng memang sudah diproyeksikan bakal besar sekali dan memang terinspirasi dari kisah nyata. Ceritanya tentang keluarga zaman dahulu, meski ada beberapa hal yang didramatisir," ungkap Barkah ketika dihubungi detikcom.

[Gambas:Instagram]





Simple Man sebagai penulis menceritakan kepada penerbit, kisah-kisah yang kini dibukukan merupakan kejadian nyata dari seorang kerabat terdekatnya.

"Sederhananya, Simple Man merasa ada benang merah dari cerita soal santet ini. Akhirnya meluaskan menjadi universe seperti itu," kata Barkah.



Bukan sembarang santet yang ditulis Simple Man, Barkah menceritakan cerita di trilogi novelnya bakal banyak mistik Jawa dan berbagai intrik.

"Melihat fenomena klenik ini cukup menarik untuk diangkat. Ada beberapa pelajaran yang mau disampaikan oleh Simple Man, seperti di KKN Desa Penari yang jangan sembarangan di tempat orang. Setiap cerita selalu ada hal-hal seperti itu," pungkasnya.

Simak artikel berikutnya ya.



Simak Video "Eksklusif! Penerbit Bukune Cerita Soal Novel 'KKN DI DESA PENARI'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)